riau24

Maret Mendatang, 93 CPNS Pemkab Meranti Ikuti LPj

Sabtu, 16 Februari 2019 | 16:22 WIB
 Sekretaris BKD,  Bakharuddin didampingi H Haramaini dan Budi saat memberikan keterangan pers/mad Sekretaris BKD, Bakharuddin didampingi H Haramaini dan Budi saat memberikan keterangan pers/mad

RIAU24.COM -  SELATPANJANG - Seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS)  yang tersisa di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti berpeluang naik status menjadi PNS. Karena pada bulan Maret 2019 nanti diagendakan melaksanakan Latihan Pra Jabatan (LPj).

Seperti yang diakui Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD),  Bakharuddin,  Sabtu (16/2/2019).  Ia mengatakan total Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih berstatus CPNS sebanyak 93 orang.

"Nanti awal bulan Maret kita agendakan pelaksanaan LPj untuk CPNS yang tersisa.  Mereka pengangkatan dari honor pada tahun 2017 lalu," katanya.



BACA JUGA : Pajak dan Retribusi di Meranti Sudah Terkumpul Rp2,3 Miliar

Secara rinci dari 93 CPNS tersebut terdiri dari sebanyak 28 orang golongan III dan 65 lagi masih golongan II. Saat ini mereka bekerja sebagai,  Guru,  Bidan dan Tenaga Penyuluh.

"Ada sebanyak 26 orang Guru Garis Depan (GGD),  66 orang Bidan,  dan 1 orang Penyuluh Pertanian.  Semuanya pengangkaran CPNS dari Pemerintah Pusat, " ujar Bakharuddin.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan,  Pembinaan,  dan Kinerja Aparatur H Haramaini menambahkan pelaksanaan LPj itu nantinya akan dilaksanakan di Selatpanjang. Dimana pemusatan kegiatan digedung SMEA lama.

"Selama seminggu pelaksanaan LPj,  seluruh CPNS akan dikarantina.  Mereka akan belajar dan melaksanakan berbagai kegiatan yang telah disiapkam panitia, " tambahnya.

H Haramaini menggambarkan materi yang akan diberikan Widya Swara yang didatangkan dari BPSDM Provinsi Riau diantaranya,  wawasan kebangsaan,  kompetensi, manejerial,  dan materi lainnya dalam rangka menunjang kinerja CPNS tersebut.



BACA JUGA : Kadisbun: Bagi Yang Butuh Bibit Sagu Bersertifikat, Ada Dua Penangkar di Meranti

Untuk diketahui,  seluruh CPNS wajib melaksanakan LPj dan menjadi syarat mutlak untuk peningkatan status menjadi PNS.  Dimana CPNS masih merupakan Pegawai ujicoba dan baru menerima 80 persen gaji dan insentif.

"Jadi,  mereka nanti bisa saja tidak lulus dan gagal diangkat menjadi PNS 100 persen. Jadi kami harapkan seluruh CPNS bisa mempersiapkan diri dan nanti bisa mengikuti LPj dengan baik, " harapnya.(***)


R24/phi

 

PenulisR24/mad


Loading...

loading...