riau24

Dalam Debat Kedua, Jokowi dan Prabowo akan Saling Adu Argumen Bebas

Minggu, 17 Februari 2019 | 16:17 WIB
Jokowi dan Prabowo kembali akan tampil dalam debat pilpres kedua, nanti malam. Foto: int Jokowi dan Prabowo kembali akan tampil dalam debat pilpres kedua, nanti malam. Foto: int

RIAU24.COM -  Debat kedua calon pemilihan presiden, saat ini telah banyak dinanti masyarakat. Terkait kegiatan yang akan digelar nanti malam, Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan, kedua capres Jokowi dan Prabowo Subianto diberi waktu untuk adu argumen secara bebas selama 17 menit.

"Pada segmen ini, kedua capres diberikan kesempatan untuk saling bertanya dan menanggapi terkait tema-tema debat. Pertanyaan bukan lagi berasal dari panelis, tetapi langsung dari masing-masing capres yang ditanyakan kepada capres yang lain," terangnya, di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Ahad.



BACA JUGA : Tim Pemenangan Jokowi Tersinggung, Tiga Karyawan Hotel Ini Diamankan Polisi

Dilansir republika, Sabtu 17 Februari 2019, Wahyu mengatakan, debat kali ini terdiri dari enam segmen. Segmen 1 merupakan pemaparan visi-misi atas teman energi-pangan, SDA-lingkungan hidup dan infrastruktur.

Sedangkan pada segmen 2 akan dilakukan pendalaman dari visi-misi capres yakni infrastruktur dan energi-pangan.

Pendalaman visi-misi dilakukan dengan cara masing-masing capres menjawab pertanyaan yang telah disusun oleh panelis.

Setelah salah satu capres menjawab pertanyaan, moderator memberikan kesempatan kepada capres lain untuk menanggapi jawaban capres tersebut.  
Selanjutnya, pada segmen 3, teknis pelaksanaannya akan sama dengan segmen 2. Nantinya, setiap capres akan mendalami visi-misi dengan menjawab pertanyaan tema SDA-lingkungan hidup.



BACA JUGA : Baliho Prabowo Sandi Sengaja Ditutup Baliho Jokowi-Maruf Amin, Ustaz Tengku Zulkarnain Berkomentar Ini

Menurut Wahyu, yang agak berbeda dengan debat sebelumnya adalah pelaksanaan segmen 4 di mana pertanyaan disampaikan setelah pemutaran video.Video ini merupakan aktualisasi dari pertanyaan yang disusun panelis.

"Segmen 4 merupakan segmen debat bebas atau debat eksploratif," terangnya lagi.

Sebagimana diketahui, debat pilpres kedua ini akan disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi yakni RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV mulai pukul 20.00 WIB. Debat selama 90 menit nanti dipandu oleh dua moderator yakni Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...