riau24

Adu Strategi Perang Kota, Debat Capres Kedua Diprediksi Bakal Seru

Minggu, 17 Februari 2019 | 17:14 WIB
Foto:  Internet Foto: Internet

RIAU24.COM - Labor Institute Indonesia atau Institut Pengembangan Kebijakan Alternatif Indonesia memprediksi debat capres kedua pada malam ini Minggu, 17 Februari 2019 akan berlangsung seru dengan strategi Perang Kota.

"Artinya Jokowi dan Prabowo akan terbuka saling menyerang dengan data-data yang para calon presiden tersebut miliki,"kata Sekretaris Eksekutif Labor Institute Indonesia, Andy William Sinaga dilansir dari RMOL. Minggu 17 Februari 2019.



BACA JUGA : Jusuf Kalla Angkat Bicara Tentang Fitnah yang Dilancarkan Kepada Jokowi

Jokowi diprediksi akan menyerang Prabowo dengan keberadaan capres nomor urut 02 itu dalam komitmennya melestarikan lingkungan hidup dan penghematan energi. 

Sebaliknya Prabowo akan menyerang Jokowi dengan konsep Infrastruktur berkeadilan yang belum menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan terkesan menghambur-hamburkan anggaran. Belum lagi ditengarai orang-orang dekat Jokowi memiliki perushaan yang kerap mencemari lingkungan dan menimbulkan polusi. 

Selain itu konsep moratorium izin pembukaan lahan perkebunan kelapa sawit juga belum maksimal.

Menurut dia, bisa saja capres Prabowo "diserang" dengan data adanya perusahaan energi milik Sandiaga Uno yang diduga menyumbang emisi karbon yang tinggi. 



BACA JUGA : Beredar Meme Soal Dirinya Dukung Jokowi, Ustad Somad : Itu Semua Hoax

Selain itu konsep membangun infrastruktur tanpa pinjaman atau hutang yang digagas Prabowo-Uno akan ditanyakan oleh petahana. 

"Intinya debat capres kedua ini akan berlangsung seru dan akan berpengaruh akan tingkat elaktabilitas, terutama untuk mendapatkan suara dari kelompok "wing voters,"tutupnya.

PenulisR24/iko


Loading...

loading...