riau24

Dilaporkan ke Bawaslu Karena Serang Prabowo Soal Lahan, Jokowi Bilang Gak Usah Debat Aja

Senin, 18 Februari 2019 | 21:50 WIB
Jokowi vs Prabowo Jokowi vs Prabowo

RIAU24.COM -  Gara-gara pernyataannya yang dinilai menyerang pribadi calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, Joko Widodo kembali dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu.

Seperti diketahui, Jokowi mengungkap soal kepemilikan lahan Prabowo di Kalimantan Timur dan Aceh saat debat berlangsung. Belakangan terungkap, sebetulnya status lahan ratusan hektare itu adalah tetap milik negara dan Prabowo hanya memiliki Hak Guna Usaha atau HGU.

Diungkapkan Jokowi, laporan ke Bawaslu ini bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya, Jokowi juga dilaporkan usai debat capres pertama tentang pernyataan soal caleg eks korupsi Partai Gerindra. Ia pun heran, kenapa dirinya selalu dilaporkan setiap usai debat.

"Ya debat yang lalu saya juga dilaporkan, debat itu juga dilaporkan. Kalau debat dilapor-laporin, enggak usah debat saja. Mau debat kok dilaporkan, itu gimana,Hahaha," kata Jokowi saat ditemui di pabrik Mayora, Cikupa, Tangerang Banten, Senin 18 Februari 2019 seperti dilansir vivanews.

Jokowi mengatakan, saat debat calon presiden itu, sebetulnya petinggi Bawaslu juga berada di lokasi acara. Sehingga, jika ada kesalahan, pasti akan langsung ditegur oleh Bawaslu.

"Kan sudah ada ketua Bawaslu dan komisioner Bawaslu ada disitu. Ya, kalau kira-kira enggak anu, pasti dibisikin," ujarnya. ***

PenulisR24/bara


Loading...

loading...