riau24

Hadapi Malaysia, Timnas U-22 Dijamin Bisa Menang Kalau Mampu Lakukan Ini

Selasa, 19 Februari 2019 | 09:42 WIB
Timnas U-22/foto:instagram PSSI Timnas U-22/foto:instagram PSSI

RIAU24.COM -  Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi seteru abadinya, Malaysia pada laga kedua Piala AFF U-22 2019. Meski bakal sulit menghadapi tim negara tetangga ini, Timnas dapat menaklukkan Malaysia jika mampu memanfaatkan titik lemah tim ini secara maksimal.

Timnas U-22 Malaysia dalam kondisi terjepit setalah kalah di laga perdana melawan tuan rumah Kamboja dengan skor 0-1. Kekalahan tersebut membuat posisi Malaysia berada di paling buncit klasemen sementara Grup B.

Mau tidak mau, Malaysia wajib memenangi laga melawan timnas U-22 yang akan berlangsung di Olympic Stadium, Rabu (20/2/2019) pukul 15.30 WIB, untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal.

Posisi timnas U-22 Indonesia sendiri belum aman pula, tim besutan Indra Sjafri itu ada di peringkat kedua Grup B dengan satu poin.

Bagi Timnas, melawan Malaysia memang tidak mudah, namun ada sektor keropos dari tim lawan yang bisa dimanfaatkan, yakni di lini tengah. Hal ini karena Malaysia tidak akan diperkuat oleh dua pemain tengah mereka, R Kogileswaran dan Danial Haqim Draman saat laga nanti.

R Kogileswaran tidak bisa bermain karena cedera, dan Danial Haqim mendapatkan kartu merah."Tentu akan ada perombakan karena kami punya masalah di lini tengah. Namun, masih ada pemain yang bisa mengisi slot yang ditinggalkan," kata pelatih Ong Kim Swee, seperti dikutip BolaSport.com dari Berita Harian.

Masalah lini tengah timnas U-22 Malaysia memang menjadi perhatian Ong Kim Swee. Sebelum turnamen Piala AFF U-22 2019 dimulai, Ong Kim Swee dipusingkan dengan masalah kesulitan mencari pemain.***

 

R24/bara

PenulisR24/bara


Loading...

loading...