riau24

Tak Hapus Bagasi Gratis, Ini Alasan Maskapai Air Asia

Selasa, 19 Februari 2019 | 10:02 WIB
AirAsia AirAsia

RIAU24.COM -  Pemberlakuan bagasi gratis sudah mulai dihapus secara perlahan oleh sejumlah maskapai penerbangan. Akan tetapi Air Asia masih ragu memberikan ketentuan itu kepada penumpang.

Dalam kutipan pemberitaan dari viva.com (19/2/2019), yang disampaikan Direktur Niaga Air Asia Indonesia, Rifai Taberi, bahwa maskapai Air Asia tidak mau mengikuti keputusan yang diberlakukan maskapai yang lain.

"Kita tetap memberikan bagasi kepada penumpang domestik 15 kilogram ya, karena kita melihat penumpang kami belum siap menerima itu," ucap dia.

Hal itu dilakukan Air Asia lantaran untuk menghindari menurunnya jumlah penumpang dan yang ditakutkannya adalah akan berpengaruh nantinya pada industri penerbangan secara keseluruhan.

"Banyak keluhan dan kejadian di lapangan beberapa waktu ini. Masyarakat kaget dengan pemberlakuan tarif bagasi," ungkap dia.

"Demi untuk kepentingan revenue tambahan kalau sampai marketnya kaget kan kasihan. Volume turun kan impact-nya terhadap seluruh industri kan. Itu sih keputusan kami," jelas dia.(***)


R24/phi

 

PenulisR24/nof


Loading...

loading...