riau24

Kuansing Terima SK Penetapan Tuan Rumah Porprov X Tahun 2021, Ini Pesan Mursini dan Ketua KONI Riau

Selasa, 19 Februari 2019 | 11:50 WIB
Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si saat menerima SK Penetapan Tuan Rumah dari Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis/zar Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si saat menerima SK Penetapan Tuan Rumah dari Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi H Mursini,M.Si secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) Penetapan Kabupaten Kuantan Singingi sebagai tuan rumah Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Riau X Tahun 2021.

SK penetapan Kuansing menjadi tuan rumah Porprov X Tahun 2021 dari Gubernur Riau, diserahkan Ketua Umum KONI Riau DR Emrizal Pakis, MM, di ruang Multi Media Kantor Bupati Kuansing, Senin (18/2).

Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis, mengucapkan selamat kepada Kabupaten Kuantan Singingi, sebagai tuan rumah Porprov pada tahun 2021 mendatang.



BACA JUGA : Kuansing Perlu Alat HVHS Untuk Mengukur Kondisi Udara

1

Dirinya berpesan kepada Pemkab Kuansing, agar mulai mempersiapkan diri untuk penyelenggaraan kegiatan Porprov ini. Apabila persiapan dilakukan secara matang,diharapkan hasilnya juga akan memuaskan.

Dengan diterimanya SK penetapan sebagai tuan rumah Porprov ini, Bupati Kuansing Mursini juga menegaskan dan meminta kepada OPD terkait beserta KONI Kuansing, untuk menyiapkan segala sesuatunya baik terkait program kegiatan, dan penyiapan sarana prasarana  olahraga untuk mendukung kegiatan Porprov nantinya.

Di samping itu, Mursini juga meminta KONI Kuansing bekerjasama dengan instansi terkait untuk segera menyiapkan atlet yang siap berkompetisi dan membawa nama harum bagi daerah Kuansing.

"Selain sukses dalam penyediaan sarana prasarana olahraga tentunya kita juga ingin sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi. Karena itu mulai dari sekarang baik KONI maupun instansi terkait sudah bekerja menyiapkan segala sesuatu agar penyelenggaraan Porprov nanti bisa sukses," pesan Mursini.

Terkait dengan ketersediaan anggaran penyelenggaraan Porprov, Mursini berharap tidak hanya bersumber dari APBD Kuansing dan provinsi saja, melainkan juga diharapkan dari APBN. "Karenanya OPD OPD terkait segera menyusun anggaran baik nantinya bersumber dari APBD Kuansing, Provinsi Riau maupun APBN," ingatnya kembali.

Selepas acara penyerahan SK penetapan Kuansing sebagai tuan rumah, selanjutnya diberikan pemaparan oleh Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis terkait hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh Kabupaten Kuansing untuk penyelenggaraan Porprov nantinya.



BACA JUGA : DAK Fisik Kuansing 2019 Capai Rp131,5 Miliar, Ini Harapan Mursini

Dirinya berpesan agar KONI Kuansing segera membentuk pengurus besar (PB) untuk diserahkan ke provinsi, dan ditandatangani oleh Gubernur Riau. Selanjutnya membuat grand design kegiatan, dan juga segera membentuk bidang-bidang sebagai penyelenggara teknis kegiatan," pungkasnya.(***)


R24/phi

PenulisR24/zar


Loading...

loading...