riau24

Banjir di Kecamatan Rambah Rokan Hulu Mulai Surut

Kamis, 21 Februari 2019 | 09:58 WIB
Kondisi salah satu kawasan di Kecamatan Rambah, Rokan Hulu, saat digenangi banjir pada Rabu kemarin. Foto: alfa  Kondisi salah satu kawasan di Kecamatan Rambah, Rokan Hulu, saat digenangi banjir pada Rabu kemarin. Foto: alfa

RIAU24.COM -  PASIR PENGARAIAN- Setelah dilanda banjir pada Rabu 20 Februari 2019 kemarin, saat ini genangan air yang melanda Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, mulai surut. Aktivitas warga yang sempat terkendala, saat ini juga mulai kembali berangsur normal.

"Sudah mulai surut, tidak separah kemarin lagi," ungkap warga di kawasan itu, Kamis 21 Februari 2019.



BACA JUGA : Turnamen Voli Kapolres Rohul Cup 2019, Klub Polres A Taklukkan Polsek Rambah Samo di Final

Sebelumnya, ratusan rumah masyarakat di kawasan itu sempat terendam banjir hingga ketinggian 1 meter, Rabu pagi kemarin. Kondisi itu terjadi setelah hujan deras mengguyur kawasan itu sejak subuh hari.

Banjir paling parah terjadi di Dusun Tulang Gajah, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah. Di desa itu, ketinggian air bervariasi antara 50 centimeter hingga 1 meter.  

Sebagian warga bahkan sudah mengungsikan harta benda dan keluarga mereka ke tempat yang lebih tinggi, dikarenakan ketinggian luapan air terus meningkat.
 


BACA JUGA : Dugaan Intimidasi Satpam PT MAN, PWI Rohul: Tak Pantas, Wartawan Bekerja Dilindungi Undang-undang

Selain merendam rumah warga, banjir juga  merendam SD 010  di dusun tersebut. Akibatnya, aktivitas belajar mengajar di sekolah itu terpaksa dihentikan. Selain itu, sebuah masjid di dusun tersebut juga ikut terendam oleh luapan air banjir.
 
Selain di dusun tulang gajah banjir juga merendam ratusan rumah di Desa Babusalam yang disebabkan luapan Sungai Batang Lubuh. ***

R24/phi

PenulisR24/alfa


Loading...

loading...