riau24

Penjualan Nissan Terra Tak Sesuai Harapan, Ini Faktor Penyebabnya

Selasa, 05 Maret 2019 | 17:15 WIB
Nissan Terra Nissan Terra

RIAU24.COM - Kehadiran Nissan Terra di Indonesia, diharapkan mampu menjadi penantang Toyota Fortuner maupun Mitsubishi Pajero Sport. Apalagi, mobil yang menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.500 cc itu, memiliki fitur-fitur yang tak kalah dengan para pesaingnya. 

Lantas bagaimanakah penjualannya Nissan Terra tersebut? Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia mengatakan jika penjualan mobil tersebut belum sesuai harapan.



BACA JUGA : Sudah Diluncurkan, Benarkah Harga Suzuki All New Ertiga Sport Kemahalan?

“Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, jumlah unit yang di-distribusi dari pabrik ke dealer pada tahun 2018 lalu hanya 772 unit. Angka tersebut ternyata belum sesuai harapan,” kata Sekiguchi, yang dilansir dari otodriver.com, Selasa, 5 Maret 2019.

Sekiguchi menjelaskan, penjualan Terra pada tahun lalu yang tidak sesuai harapan dikarenakan ada beberapa faktor, salah satunya masalah distribusi. Nissan Indonesia disebutnya baru mengirim unit ke dealer dengan stabil di bulan Desember, padahal Terra sudah diluncurkan dari bulan Agustus.



BACA JUGA : Resmi Diluncurkan, ini Harga All New Ertiga Suzuki Sport

“Kami ingin mengukuhkan performa All New Nissan Terra pada jalan-jalan di Indonesia. Dengan Nissan Intelligent Mobility, konsumen akan mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan aman,” jelasnya.

Diketahui, Nissan Terra dijual dalam 4 pilihan varian, SUV ini dijual dengan harga termurah di angka Rp 464 jutaan sampai varian termahalnya mencapai Rp 616 juta.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...