riau24

Hingga Maret Ini TPP ASN Pelalawan Belum Cair, Ini Penyebabnya

Rabu, 06 Maret 2019 | 08:31 WIB
 Kepala DPKAD Pelalawan H Davitson, SH.MH/int Kepala DPKAD Pelalawan H Davitson, SH.MH/int

RIAU24.COM -  PELALAWAN - Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pelalawan hingga Maret 2019 ini belum keluar. Tentu saja mulai dikeluhkan pegawai.

Ternyata penyebabnya adalah Laporan Keuangan (LK) tahun 2018 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pelalawan belum siap.

"Iya belum ada yang cair, karena belum ada OPD yang mengajukan pencairan," kata Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Pelalawan Davitson, Selasa (5/3/2019) kemarin.

Syarat pengajuan pencairan TPP ini kata Davitson, harus terlebih dahulu menyampaikan Laporan Keuangan tahun 2018 OPD ke DPKAD. Jika LK ini sudah disampaikan, maka OPD terkait dipersilahkan mengajukan pencairan TPP pegawainya.



BACA JUGA : Tiga Tahanan Kejari Pelalawan yang Kabur Berhasil Diringkus Polisi

"Sampai saat ini belum ada OPD yang menyampaikan Laporan Keuangannya, sehingga belum ada juga pengajuan pencairan TPP dari OPD," jelasnya.

Jika Laporan Keuangan ini sudah disampaikan, kemudian pengajuan pencairan TPP dimasukan, tentu pihaknya akan segera membayarkan hak pegawai tersebut.

Namun katanya, seluruh OPD dilingkungan Pemkab Pelalawan diberi batas akhir hingga 15 Maret ini untuk menyampaikan Laporan Keuangan tahun 2018.(***)


R24/phi/ardi

 

 

PenulisR24/ardi


Loading...

loading...

Terpopuler