riau24

Komisioner KPU Kota Dumai Periode 2019-2024 Resmi Dilantik, Dua Diisi Wajah Baru

Rabu, 06 Maret 2019 | 14:20 WIB
Lima Komisioner KPU Dumai periode 2019-2024 yang baru dilantik/zal Lima Komisioner KPU Dumai periode 2019-2024 yang baru dilantik/zal

RIAU24.COM -  DUMAI - Jajaran Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Dumai periode 2019-2024 resmi dilantik resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh KPU RI Selasa, (6/4/2019 ) bertempat di Hotel Intercontinental Kota Bandung.

Komposisi KPU Dumai periode ini cukup beragam, meski disii wajah lama Komisioner KPU Dumai periode ini diwarnai dengan kehadiran dua anggota baru yang juga berlatar belakang berbeda.

Sementara tiga Komisioner merupakan incumbent, yakni Darwis S.Ag, Siti Khodijah dan Edi Indra yang merupakan anggota KPU periode 2014-2019 lalu. Sedangkan dua wajah baru yakni Parno dan Syafrizal.



BACA JUGA : BPBC Dumai Gagalkan Penyelundupan Satwa Yang akan Dibawa ke Malaysia

Kedua komisioner ini merupakan, seorang akademisi dan jurnalis. Mereka juga bukan wajah asing bagi masyarakat kota Dumai karena keduanya merupakan warga aktif. Parno merupakan wartawan yang bekerja di media online www.riau24.com dan Syafrizal salah seorang pendidik di MTS Al Falah Kota Dumai.

Dikonfirmasi, Komisioner KPU Dumai Darwis mengatakan, dengan terpilihnya kembali dirinya sebagai komisioner KPU Dumai, akan menjadi spirit untuk berbuat dan bekerja lebih baik.

Darwis mengemukakan, ke depannya KPU Dumai akan lebih baik dan berkualitas untuk terciptanya Pemilu yang damai April mendatang.

"Ini bukan tugas baru bagi saya, melainkan tugas lama yang harus kembali dilaksanakan dan disukseskan, pemilu serentak harus berjalan damai dan sukses " katanya.



BACA JUGA : Kabut Asap Ancam Aktivitas Penerbangan di Bandara Pinang Kampai

Hal senada juga disampaikan Komisioner KPU Dumai yang baru Parno. Sebelumnya Parno juga mengucapkan syukur atas terpilihnya dirinya menjadi komisioner KPU Dumai masa jabatan 2019-2024 mendatang.

"Rasa syukur dan terima kasih diucapkannya kepada seluruh elemen yang telah memberikan support terlebih untuk keluarga tercinta dan sejumlah kaum kerabat yang tidak bisa disebutkan satu persatu," ujar Parno.

Parno juga menegaskan, dirinya siap mengabdi dan memberikan warna baru untuk KPU Dumai yang lebih baik, hingga ke depannya tercipta pemilu yang adil, dan damai.

"Salam tahniah, saya ucapkan kepada seluruh kerabat yang telah memberikan support hingga saya bisa menjadi anggota KPU pada hari ini, terlebih untuk keluarga. Untuk kerja insyaallah saya akan memaksimalkan seluruh tenaga yang ada, membangun komunikasi yang baik kepada seluruh elemen dan peserta pemilu, hingga nanti tercipta pemilu damai dan berkualitas," paparnya.

Jabatan komisioner Dumai yang lama sudah berakhir 3 Maret yang lalu, dan komisioner juga sudah mengadakan perpisahan sebagai tanda kuatnya silaturahim di lingkungan KPU Dumai.(***)


R24/phi/zal
    

 

PenulisR24/phi


Loading...

loading...