riau24

Resmi Dilantik, Anton Ditunjuk Sebagai Ketua KPU Pekanbaru

Rabu, 06 Maret 2019 | 16:52 WIB
Foto:  Istimewa Foto: Istimewa

RIAU24.COM - Setelah dilantik, pada Selasa 05 Marat 2019 kemarin di Bandung, para komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru memilih ketuanya dalam rapat pleno.

Berdasarkan hasil rapat pleno, para komisioner KPU Kota Pekanbaru berhasil memilih Anton Merciyanto, S.Si. Pemilihan berdasarkan hasil diskusi di internal Komisioner KPU Kota Pekanbaru. Yang paling menarik dari hasil diskusi, memperbincangkan siapa yang cocok dengan kriteria pemimpin yang dibutuhkan.



BACA JUGA : Sudah Diluncurkan, Benarkah Harga Suzuki All New Ertiga Sport Kemahalan?

Pada pleno pemilihan ketua tersebut, masing-masing komisioner juga siap untuk dipilih dan tidak dipilih menjadi ketua, karena prinsipnya semua kebijakan KPU bersifat kolektif kolegial sehingga diharapkan komisioner KPU Kota Pekanbaru tetap mengedepankan kerjasama tim yang solid.

"Alhamdulillah amanah yang diberikan kawan-kawan siap untuk jalankan. Saya mohon dukungan dan kekompakan dari kawan-kawan komisioner," kata Anton Merciyanto melalui siaran persnya.  Rabu 6 Maret 2019.

Dalam waktu dekat katanya, banyak pekerjaan yang akan diselesaikan. Terutama dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

"Tentunya kita akan berkoordinasi dengan stakeholder. Kita ingin cipatakan Pemilu yang aman, adil dan damai tanpa anarkis. Pelaksanaan Pemilu yang sesuai diamanahkan undang-udang," ungkapnya.



BACA JUGA : Resmi Diluncurkan, ini Harga All New Ertiga Suzuki Sport

Adapun komposisi komisioner KPU Kota Pekanbaru yakni, Anton Merciyanto (Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga), Yelli Nofiza (Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM), Ariya Ghuna Saputra (Divisi Hukum dan Pengawasan), Zulfajri (Divisi Perencanaan Data dan Informasi), Desriantoni (Divisi Tekhnis Penyelenggaraan). 

PenulisR24/iko


Loading...

loading...