riau24

Mengejutkan, Mobil Nissan Tak Lagi Dirakit di Indonesia

Rabu, 06 Maret 2019 | 17:40 WIB
Nissan Serena generasi terbaru Nissan Serena generasi terbaru

RIAU24.COM - Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI), Isao Sekiguchi mengatakan jika pihaknya selaku pabrik agen pemegang merek mobil Nissan di Indonesia, tidak lagi memproduksi mobil mereka sendiri.

"Saat ini, pabrik kami memproduksi semua model Datsun. Mulai dari GO, GO+ dan Cross," katanya yang dilansir dari viva.co.id, Rabu, 6 Maret 2019.


BACA JUGA : Sudah Diluncurkan, Benarkah Harga Suzuki All New Ertiga Sport Kemahalan?

Kabar tersebut memang sudah berembus sejak awal tahun 2019. Kabar itu beredar, tak lama ketika Nissan memperkenalkan sport utility vehicle Terra di Indonesia.

Saat ini, mobil pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport itu didatangkan secara utuh dari pabrik Nissan yang ada di Thailand.

Terpisah, Head of Communication NMI, Hana Maharani membenarkan hal itu dan mengatakan tidak ada lagi mobil Nissan yang dirakit di dalam negeri.

"Semua Nissan yang dijual di Indonesia CBU (completely built up). Serena dan Elgrand dari Jepang. Juke, March dan Terra dari Thailand," jelas Hana.


BACA JUGA : Resmi Diluncurkan, ini Harga All New Ertiga Suzuki Sport

Tapi, bukan berarti pabrik mereka tidak ada aktivitasnya. Isao menjelaskan, pabrik NMI digunakan untuk memproduksi semua model Datsun.

"Mulai dari GO, GO+ hingga Cross. Tahun depan, kami akan mulai membuat mesin untuk Livina dan Xpander,” katanya.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...