riau24

Hyundai Gunakan Fitur Canggih Untuk Keamanan Mobilnya dengan Terkoneksi ke Ponsel

Kamis, 07 Maret 2019 | 10:06 WIB
Fitur Canggih Untuk Keamanan Mobilnya dengan Terkoneksi ke Ponsel/int Fitur Canggih Untuk Keamanan Mobilnya dengan Terkoneksi ke Ponsel/int

RIAU24.COM -  Seoul - Hyundai Motors Company lakukan pengembangan teknologi digital untuk unitnya. Perkembangan terbaru ini mengembangkan sistem pengunci digital berbasis smartphone. Fungsinya dapat membuka dan mengunci pintu mobil dengan aplikasi di ponsel tanpa menggunakan kunci fisik ataupun FOB.

Hal ini dikatakan dalam pernyataan resmi Hyundai yang dilansir dari USA Today dan Media Post, dikutip pada Rabu (6/3/2019), menyebutkan teknologi itu bakal digunakan di mobil-mobil besutan Hyundai dan Kia pada tahun depan.

Hyundai mengklaim teknologi tersebut bertujuan meningkatkan kenyamanan pengguna mobil di era “berbagi kendaraan” atau Ride Sharing yang kini marak di berbagai penjuru bumi.



BACA JUGA : Hari Ini, Badai Matahari Diperkirakan Menuju Bumi, Ini Dampaknya Terhadap Jaringan Satelit dan Lainnya

"Teknologi kunci digital ini merupakan langkah pertama dari Hyundai untuk mengembangkan teknologi konektivitas antara kendaraan dan smartphone," sebut pejabat perusahaan.

Kunci digital itu terhubung ke ponsel. Dan adanya teknologi Near Field Communication (NFC) mendeteksi keberadaan kunci digital yang diotorisasi. Antena NFC ada di pegangan pengemudi. Selain itu, ponsel pintar juga berfungsi melalui koneksi Bluetooth.



BACA JUGA : Aplikasi WhatsApp di Negara-negara ini Juga Turut Down Akibat Dua Aplikasi Lain yang Down

Hyundai juga menambahkan, melalui teknologi tersebut maka pemilik mobil yang lupa mengunci pintu kendaraannya dapat mengunci pintu dari jarak jauh. Dan teknologi pintar ini dikatakan telah diterapkan pada Santa Fe yang terbaru.(***)


R24/phi/nof
    

 

PenulisR24/nof


Loading...

loading...