riau24

Ada Huruf e Di Samsung Galaxy S10, ini Arti Dibaliknya

Kamis, 07 Maret 2019 | 10:52 WIB
Samsung Galaxy S10 Samsung Galaxy S10

RIAU24.COM - Samsung Electronics Indonesia telah memboyong tiga dari empat smartphone seri Galaxy S10 ke Tanah Air. Salah satu yang mereka rilis diklaim memiliki harga murah, yakni Galaxy S10e, yang dijual mulai dari Rp 10,5 juta.

Samsung Galaxy S10e ini memiliki sejumlah inovasi baru, tapi hanya sedikit berbeda di spesifikasi dan kapasitas. Head of Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, menjawab rasa penasaran tentang smartphone barunya ini.

Untuk bentang layarnya saja, Galaxy S10e jauh lebih kecil dibanding dua seri lainnya, yaitu hanya 5,8 inchi. Lantas, apa arti dari huruf 'e' pada S10 itu?


BACA JUGA : Hari Ini, Badai Matahari Diperkirakan Menuju Bumi, Ini Dampaknya Terhadap Jaringan Satelit dan Lainnya

"Huruf e yang tersemat itu kepanjangan dari essential. Artinya, mengemas hampir semua yang dimiliki S10 dan S10 Plus, tapi dengan harga yang lebih murah. Enggak ada arti khusus," ujar Denny dilansir dari VIVA, Kamis, 7 Maret 2019.

Walau memiliki resolusi full HD, performanya masih tetap bagus. Samsung Galaxy S10e merambah untuk segmen yang tidak membutuhkan perangkat dengan ukuran yang lebih besar.

Meski harganya lebih murah dibanding saudaranya yakni Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus, seri ini memiki prosesor yang sama yaitu Exynos 9820. Kemudian, Galaxy S10e juga dibekali dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) serta RAM yang cukup luas.


BACA JUGA : Aplikasi WhatsApp di Negara-negara ini Juga Turut Down Akibat Dua Aplikasi Lain yang Down

Dibagian belakang terdapat dua kamera dengan masing-masing kekuatan 12MP dan 16MP. Untuk kamera depan sebesar 10MP. Variasi ruang untuk seri ini adalah RAM 6GB dan 8GB dengan ROM 128GB dan 256GB.

Selanjutnya pada kapasitas baterai, S10 ini menggunakan baterai sebesar 3.100mAh dan sudah dibekali dengan fitur fast charging. Samsung Galaxy S10e tersedia dengan warna prism white, prism black, dan prism green.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...