riau24

Resmi Dilantik, Ini Harapan Warga Kepada KPU Kota Dumai

Kamis, 07 Maret 2019 | 22:15 WIB
Lima Komisioner KPU Dumai periode 2019-2024 yang baru dilantik/zal Lima Komisioner KPU Dumai periode 2019-2024 yang baru dilantik/zal

RIAU24.COM -  DUMAI - Pasca dilantiknya Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Dumai periode 2019-2024, menjadi warna baru untuk informasi terhangat di kota Dumai. Bukan hanya dalam jajaran sekretariat KPU kondisi perubahan personel KPU ini juga menuai komentar di tengah masyarakat.

Sebagai lembaga yang mempunyai wewenang penuh untuk menjalankan tugas kepemiluan beban berat, yakni KPU harus menyukseskan Pemilu pada 17 Apri mendatang.

Harapan tersebut, disampaikan oleh salah seorang aktivis mahasiswa di Dumai Ilham, yang merupakan Sekretaris Umum HMI Cabang Dumai masa bakti 2017-2018.



BACA JUGA : Dumai Berasap, BPBD Temukan 13 Hotspot di Kecamatan Medang Kampai

Ilham mengucapkan selamat kepada 5 Komisioner KPUD Dumai yang baru saja dilantik di Bandung, khususnya kepada senior-senior Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) seperti Darwis, S.Ag dan Edi Indra,S.Sos yang dulunya juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum HMI Cabang Dumai.

"Alhamdulillah akhirnya 5 nama telah ditetapkan dan telah dilantik menjadi Komisioner KPUD Dumai periode 2019-2024. Terpilih sebagai pemenang tentunya tidak mudah, bahkan sangat sulit lolos untuk seleksi menjadi komisioner KPU ini,  Karena salah satu syarat yg dimiliki adalah integritas yang tinggi, apalagi jika ada komisioner yg mencalonkan untuk kedua kalinya. ibaratkan benang yang lolos dari ‘lubang jarum’" paparnya.

Kedepannya Ilham berharap KPU periode 2019 - 2024 ini harus berhasil dalam menata dan memperkuat kelembagaan serta tata kelola pemilu menjadi lebih transparan dan akuntabel.

"Semoga dengan semangat untuk menata bangunan demokrasi yang lebih terkonsolidasi, melalui penyelenggaraan pemilu yang berintegritas, Kelima Komisioner ini mampu membawa lembaga independen ini sebagai lembaga yang dipercaya oleh publik," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan masyarakat Dumai yang lain Firman SH. M.Kn. Sebagai unsur profesional Firman juga menyampaikan harapan atas dilantiknya komisioner KPU Dumai yang baru.

Firman berharap, mereka yang terpilih dapat bekerja optimal, dengan mengutamakan independensi agar pemilu nanti berjalan lancar dan aman sesuai harapan masyarakat Dumai.

"Sebagai penyelenggara KPU tentu harus selalu mengedepankan independensi mereka, tidak ada keberpihakan dan selalu menjaga integritas. Sehingga nantinya mereka dapat melaksanakan tugas-tugas kepemiluan dengan baik, aman dan nyaman " harapnya.



BACA JUGA : Kota Dumai Kembali Selimuti Kabut Asap Tebal, Ini kata warganet

Firman yang pernah terlibat menjadi timsel KPU periode 2014-2019 silam ini juga yakin mereka yang sudah berpengalaman pada periode kemarin juga dapat kembali meningkatkan kinerja, hingga nanti KPU Dumai tetap menjadi lembaga yang dapat dibanggakan dan diperc
aya oleh masyarakat.(***)


R24/phi/zal
    

 

PenulisR24/phi


Loading...

loading...

Terpopuler