riau24

Sepi Peminat, Mungkinkah Mobil Daihatsu ini Diberhentikan Produksinya?

Jumat, 08 Maret 2019 | 12:12 WIB
Daihatsu Hi-Max Daihatsu Hi-Max

RIAU24.COM - Daihatsu Hi-Max merupakan salah satu mobil niaga yang dikeluarkan oleh Daihatsu. Sejak peluncurannya pada 2016 lalu, penjualan Daihatsu Hi-Max tidak pernah memenuhi target.

PT Astra Daihatsu Motor sebagai produsen dari Hi-Max menargetkan mobil tersebut bisa terjual 200-250 unit per bulan. Tapi, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan Hi-Max pada 2018 hanya 145 unit. Jika dirata-ratakan, mobil itu hanya terjual 12 unit per bulan.


BACA JUGA : Sudah Diluncurkan, Benarkah Harga Suzuki All New Ertiga Sport Kemahalan?

Pada angka penjualan di tahun 2018 lalu, pada bulan Maret mobil itu terjual 85 unit, Agustus lima unit, September 25 unit, dan November 30 unit. Dikarenakam stok di pabrik masih ada, maka pihak ADM memutuskan untuk tidak melakukan produksi sementara waktu.

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengatakan bahwa tahun ini pihaknya belum produksi Hi-Max, karena stok di pabrik masih sekitar belasan unit.

Dikarenakan tidak tercapainya target penjualan Hi-Max, apakah nantinya itu akan dihapus dari daftar produk Daihatsu?

"Belum, jangan begitu lah (stop produksi), memang sekarang enggak. Jalur produksinya kan bisa dipakai buat yang lain. Waktu itu dipakai Terios," kata dia yang dilansir dari viva.co.id, Jumat 8 Maret 2019.


BACA JUGA : Resmi Diluncurkan, ini Harga All New Ertiga Suzuki Sport

Kata dia lagi, Hi-Max kurang laku karena harganya hanya beda Rp20-30 juta dibanding Gran Max. Untuk segmen tersebut, pembelian lebih banyak banyak kredit. Maka jika dicicil, biaya per bulannya tak beda jauh.

"Gran Max dan Hi-Max cicilan per bulan beda Rp100-200 ribu. Orang mending ambil Gran Max, ukurannya lebih besar," tuturnya.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...