riau24

Harpitnas, Kehadiran ASN Dumai Tetap di Atas 80 Persen

Jumat, 08 Maret 2019 | 15:31 WIB
Kepala BKPP Kota Dumai, Eri Nasrizal/zal Kepala BKPP Kota Dumai, Eri Nasrizal/zal

RIAU24.COM -  DUMAI - Kehadiran abdi negara atau aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai dalam momen harpitnas, atau hari terjepit di akhir pekan masih maksimal seperti hari biasanya.

Meski banyak asumsi, hari terjepit tersebut selalu dimanfaatkan pegawai bandel namun kali ini pendapat itu terbantahkan dengan kehadiran pegawai Pemko Dumai yang hadir di atasnya 80 persen.  

Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan (BKPP) Kota Dumai Eri Nasrizal mengatakan hari ini, Jumat (8/3/2019) kehadiran pegawai ASN Dumai tetap maksimal seperti hari biasa. Merata di seluruh dinas dan kantor, kehadiran ASN lengkap atau tidak banyak yang absen.



BACA JUGA : BPBC Dumai Gagalkan Penyelundupan Satwa Yang akan Dibawa ke Malaysia

"Alhamdulillah, meski tidak ada sidak kehadiran pegawai kita maksimal, seperti hari biasa. Ada sebagian yang tidak hadir, namun mereka sudah mengurus izin terlebih dahulu, karena ada tugas luar kota mewakili dinas " katanya.



BACA JUGA : Kabut Asap Ancam Aktivitas Penerbangan di Bandara Pinang Kampai

Eri juga menyampaikan, sejak rutin melakukan sidak dan menindak tegas pegawai yang bandel, saat ini kesadaran ASN Dumai sudah semakin meningkat, dan tidak mau mengambil resiko kesekian kalinya.

" Sejak kita tindak, mereka sudah banyak yang sadar dan patuh dengan aturan yang berlaku " paparnya.

Diketahui hari Kamis kemarin tanggal 7 Maret pemerintah menetapkan hari libur nasional dengan peringatan hari Raya Nyepi, seluruh aktivitas kantor dan dinas libur, dan baru kembali dilaksanakan hari Jumat ini.(***)


R24/phi/zal

 

PenulisR24/phi


Loading...

loading...