riau24

Pasca Diluncurnya Galaxy Fold, Samsung Dikabarkan Tengah Persiapkan Dua Ponsel Lipat

Jumat, 08 Maret 2019 | 16:02 WIB
Samsung Galaxy Fold Samsung Galaxy Fold

RIAU24.COM - Beberapa vendor smartphone seperti Samsung dan Huawei, baru-baru ini telah mengeluarkan ponsel lipat andalannya.

Samsung khususnya, baru akan menjual ponsel lipatnya pada April nanti dengan harga 1.980 dollar AS atau Rp 27,8 jutaan, Samsung dikabarkan telah menyiapkan dua ponsel lipat baru.

Melansir dari laman Kompas.com, seorang sumber dalam yang akrab dengan masalah ini mengatakan jika, Samsung itu sedang menyiapkan ponsel lipat dengan model clamshell atau mirip dengan ponsel flip yang sempat tren di akhir tahun 90-an hingga awal 2000.


BACA JUGA : Hari Ini, Badai Matahari Diperkirakan Menuju Bumi, Ini Dampaknya Terhadap Jaringan Satelit dan Lainnya

Ponsel lipat tersebut diperkirakan lebih ramping dengan display kecil di bagian luar. Tampilannya mirip dengan desain ponsel lipat Motorola RAZR 2019. Model ini diprediksi akan meluncur tahun 2020.

Tak hanya itu, model lain yang mirip dengan Huawei Mate X juga kabarnya tengah dirancang. Model tersebut akan memiliki satu layar tablet berukuran besar yang bisa dilipat vertikal layaknya sebuah buku.

Namun sayang, belum ada perwakilan Samsung yang bersedia menanggapi kabar ponsel lipat itu. Jika kabar ini benar, Samsung agaknya sangat berambisi dengan pasaran ponsel lipat.


BACA JUGA : Aplikasi WhatsApp di Negara-negara ini Juga Turut Down Akibat Dua Aplikasi Lain yang Down

Kemungkinan, pihak Samsung akan menghasilkan satu model ponsel lipat tiap tahun, seperti yang telah dilakukan untuk seri flagship besutannya. Apalagi, Samsung menginvestasikan banyak waktunya untuk mengembangkan ponsel lipat selama bertahun-tahun. 

Tapi, perlu diingat bahwa ponsel lipat untuk sekarang masih dirilis sebagai perangkat mewah yang ditujukan untuk segmen pasar tertentu. Hingga kini, belum diketahui seberapa besar animo pasar terhadap ponsel lipat Samsung karena baru bisa dipesan 26 April mendatang.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...