riau24

Berisikan Permainan Karakter, Outbound Forum Anak Dumai Berjalan Sukses

Minggu, 10 Maret 2019 | 19:35 WIB
Outbound training Forum Anak Kota Dumai (FAD) yang ditaja Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak (APSAI) kota Dumai /zal Outbound training Forum Anak Kota Dumai (FAD) yang ditaja Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak (APSAI) kota Dumai /zal

RIAU24.COM -  DUMAI - Pelaksanaan kegiatan outbond training Forum Anak Kota Dumai (FAD) yang ditaja Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak (APSAI) kota Dumai berjalan lancar. Meski di bawah terik matahari namun acara penuh kegembiraan itu berjalan sesuai harapan panitia.

Bertempat di lokasi Pantai Koneng, puluhan anak mengikuti rangkaian acara Ahad pagi ( 09/03/2019 ).

Kegiatannya dimulai dengan pembersihan pantai oleh peserta didampingi pembina serta dilanjutkan dengan permainan outbound training berisikan edukasi dan teamwork dalam kebersamaan.



BACA JUGA : BPBC Dumai Gagalkan Penyelundupan Satwa Yang akan Dibawa ke Malaysia

Sri salah seorang peserta kegiatan mengungkapkan sangat senang bisa terlibat dalam acara ini, menurutnya banyak hikmah dan ilmu yang diambil, terutama peningkatan silaturahim antar sesama anak di Dumai.

"Manfaatnya dapat meningkatkan silaturahim antar sesama,  tidak ada kesan membanggakan diri sendiri tetapi selalu bekerja sama, dan paling berkesan adalah  b untuk berkomunikasi dengan teman-temannya nya serta orang dewasa," terangnya.

Siswa SMA Negeri 2 ini juga mengatakan manfaat game dan outbound tersebut juga membuatnya bisa menjawab tantangan-tantangan yang memiliki makna, Sehingga teman2 tidak hanya bermain namun sambil belajar kebersamaan dan korsa.

Sementara itu ketua APSAI Dumai Ari Sutopo berdampingan dengan sekretaris Yohanisti merasa senang dapat terselenggara kegiatan outbond training APSAI bersama FAD, kedepan Ari berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk memberikan pembinaan karakter kepada generasi muda Di kota Dumai, khususnya mereka kalangan Anak.



BACA JUGA : Kabut Asap Ancam Aktivitas Penerbangan di Bandara Pinang Kampai

"Alhamdulillah acara lancar, kita targetkan kegiatan ini akan terus dilaksanakan untuk memberikan pembinaan karakter kepada anak, dan nantinya mereka menjadi generasi mampu menghadapi masa depan serba modern saat ini," paparnya.

Kegiatan outbond training FAD bersama APSI berlangsung sehari penuh, berbagai perlombaan dilaksanakan panitia, bagi mereka yang beruntung membawa pulang sejumlah hadiah lomba dan doorprize yang sudah disiapkan panitia.(***)


R24/phi/zal

PenulisR24/phi


Loading...

loading...