riau24

Kuantan Tengah Kecamatan Terakhir Gelar Musrenbang, Ini Usulan Prioritas Yang Disampaikan ke Bupati

Selasa, 12 Maret 2019 | 11:21 WIB
Bupati Kuansing Mursini, M.Si saat menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Kuantan Tengah/zar Bupati Kuansing Mursini, M.Si saat menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Kuantan Tengah/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Musrenbang Tingkat Kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi, berakhir di Kecamatan Kuantan Tengah. Dihadiri Bupati Drs. H. Mursini, M.Si, Sekda DR. Dianto Mampanini, SE. MT, Forkopimda, Anggota DPRD, Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kabag, Kabid, Camat dan Upika, Kades serta BPD,  bertempat di Balai Adat Teluk Kuantan, Senin (11/3).

Sebagai kecamatan terakhir pada Musrenbang Kecamatan di Kuansing, Plt Camat Kuantan Tengah Yulizar, S.Sos. M.Si mengusulkan beberapa item yang menjadi skala prioritas di Kecamatannya, yaitu pengaspalan jalan menuju Kandang Tumiang Desa Seberang Taluk (2 Km), pengaspalan jalan poros di Beringin Taluk (4 Km), pengasapalan jalan Desa Jaya Kopah (1,8 Km).

Kemudian, katanya, Pengasapalan jalan Dusun Penghijauan di Desa Koto Kari, Pengasapalan Jalan Pulau Baru Kopah, Pengerasan jalan Bungur Jaya di Desa Sawah, Pengerasan jalan Jaya Kopah, Pengerasan jalan di Desa Pulau Kedundung (4 Km).

Peningkatan jalan penghubung sungai Talang desa Pulau Aro (2 Km), Lanjutan pengaspalan jalan poros Desa Pulau Aro (2 Km), Pengasapalan jalan Dusun Perhentian Buaian Desa Jake (4 Km).

Selanjutnya Pemeliharaan Jalan Pulau Banjar Kari (7 Km), Pengasapalan jalan Koto Kari (2 Km), Pengasapalan jalan samping Mushalla di Desa Sitorajo Kari (2 Km), Peningkatan jalan menuju kawasan perikanan di sekitar kantor Pemda (2 Km), Pengasapalan jalan Dusun Manggis menuju SMA Kari (12 Km).

Namun, jelasnya, yang menjadi Usulan prioritas lainya adalah Perbaikan lantai Jembatan Gantung menuju Desa Bandar Alai Kari, yang membentang di atas Sungai Batang Kuantan. " Sekarang kondisi lantai Jembatan Gantung menuju Desa Bandar Alai Kari, sudah tidak terawat, kita berharap ini segera diperbaiki dan lantai yang rusak harus segera diganti," harapnya.

Mendengar aspirasi masyarakat yang disampaikan Camat Kuantan Tengah, Bupati Kuansing H. Mursini menyatakan akan mempertimbangkan seluruh usulan itu, pihaknya akan memilah mana yang paling prioritas dan mana yang belum.

"Saat ini, kita terkendala dana. Makanya kita pilah mana usulan yang sangat mendesak, dan berhubungan langsung dengan masyarakat banyak, itu yang kita dahulukan," pungkasnya.(***)


R24/phi/zar

PenulisR24/zar


Loading...

loading...