riau24

Mulai Mei, Penyaluran Ranstra di Pelalawan Non Tunai

Selasa, 12 Maret 2019 | 11:28 WIB
Wakil Bupati Pelalawan H Zardewan memberikan kata sambutan dalam acara Kegiatan Verifikasi dan Validasi Basis Data Terpadu/int Wakil Bupati Pelalawan H Zardewan memberikan kata sambutan dalam acara Kegiatan Verifikasi dan Validasi Basis Data Terpadu/int

RIAU24.COM -  PELALAWAN - Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Ranstra) dari Pemerintah Pusat, tidak tunai lagi. Namun akan dilakukan secara non tunai.

Kepala Dinas Sosial Pelalawan Tengku Mukhtaruddin mengatakan bulan Mei mendatang ranstra ini akan turun.

"Ke depan non tunai. Hasil rapat kemarin Mei ini diaplikasikan non tunai," kata Tengku Mukhtaruddin dalam sambutannya di acara kegiatan Verifikasi dan Validasi Basis Data Terpadu, Senin (11/3/2019) kemarin.



BACA JUGA : Tak Ada TPS, Warga Pangkalan Kerinci Bingung Buang Sampah

Selain dihadiri perwakilan desa di Pelalawan, turut hadir juga Wakil Bupati Pelalawan H. Zardewan dan perwakilan dari Kementrian Sosial RI.

Tengku Mukhtaruddin sendiri mengatakan jumlah penerima Ranstra di Pelalawan sendiri sebanyak 11.752 KK. Setiap KK mendapatkan 10 kg beras setiap bulannya.

Penerimaan inilah yang kedepannya direncanakan menggunakan non tunai.



BACA JUGA : Pelipatan Surat Suara Selesai, KPU Pelalawan Belum Pastikan Jumlah yang Rusak

Namun diperkirakan akan ada masalah. Masalah yang dimaksud yakni harga beras 10 kg bila di estimasikan ke rupiah sebanyak Rp 110 ribu. Nilai ini bisa tidak masalah bila di Pangkalan Kerinci. Namun akan masalah bila di daerah pelosok.

"Jika akses ke daerah jauh, tentu harga beras bisa lebih mahal. Belum lagi akses akses daerah itu yang susah," ujarnya.(***)


R24/phi/ardi

    

 

PenulisR24/ardi


Loading...

loading...