riau24

PUPR Kuansing Mulai Lelang Proyek, Inilah Jenis Paketnya

Selasa, 12 Maret 2019 | 14:24 WIB
Bendungan Kebun Nopi Venue Dayung Desa Bukit Padusunan Kecamatan Kuantan Mudik Kuansing/zar Bendungan Kebun Nopi Venue Dayung Desa Bukit Padusunan Kecamatan Kuantan Mudik Kuansing/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, telah mulai melakukan lelang paket proyek pembangunan melalui APBD Kuansing pada Tahun Anggaran 2019.

Lelang paket proyek Dinas PUPR Kuansing, berada di Bidang Sumber Daya Air (SDA) baru satu paket melalui  ULP Kuansing, yaitu Kebun Nopi dengan Pagu anggaran sebesar Rp2,5 miliar.

"Baru satu paket proyek yang dilelang di Dinas PUPR Kuansing, yang berada di Bidang Sumber Daya Air (SDA)," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kuantan Singingi, Ade Fahrer Arif, ST melalui Kabid Sumber Daya Air (SDA) Pebri Mahmud, S.Sos. M.Eng ketika dihubungi Riau24.Com, Selasa (12/3).



BACA JUGA : Kuansing Perlu Alat HVHS Untuk Mengukur Kondisi Udara

Sementara dalam Minggu ini, katanya, juga akan dilakukan lelang tiga proyek Turap dan Tribun Pancang Finish, yang berada di Gelanggang Tepian Pacu Jalur Desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan, Gelanggang Tepian Pacu Jalur Kecamatan Inuman dan Gelanggang Tepian Pacu Jalur Kecamatan Cerenti.

"Pada Tahun 2019 ini, ada tiga Tribun Pacu Jalur yang akan dibangun, yang berada di Kecamatan Hulu Kuantan, Inuman dan Cerenti," paparnya.

Khusus untuk pengerjaan Venue Dayung Kebun Nopi Desa Bukit Padusunan, Kecamatan Kuantan Mudik, bentuk pengerjaannya nanti berupa Kontruksi Sheet Pile, dengan panjang penanganannya mencapai 30 meter.



BACA JUGA : DAK Fisik Kuansing 2019 Capai Rp131,5 Miliar, Ini Harapan Mursini

"Bentuk pengerjaannya, berupa konstruksi sheet pile, dengan Panjang penanganan sekitar 30 meter," ujarnya.

Sedangkan untuk anggaran pusat sedang diusulkan, karena masih banyak yang harus dibangun. Sebab Kebun Nopi Bukit Padusunan ini, akan dijadikan Venue Dayung pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau Tahun 2021 mendatang.(***)


R24/phi/zar

PenulisR24/zar


Loading...

loading...