riau24

Hari Ini Hingga 31 Oktober, Pelalawan Siaga Karhutla

Selasa, 12 Maret 2019 | 15:16 WIB
Pemkab Pelalawan menetapkan status siaga kebakaran hutan dan lahan (karhutla)/ardi Pemkab Pelalawan menetapkan status siaga kebakaran hutan dan lahan (karhutla)/ardi

RIAU24.COM -  PELALAWAN - Pemkab Pelalawan menetapkan status siaga kebakaran hutan dan lahan (karhutla), terhitung sejak hari ini, Selasa (12/3/2019) hingga 31 oktober 2019.

Penetapan status siaga karhutla ini diambil setelah rapat bersama dengan pihak BMKG Riau.

"Perkiraan BMKG, dalam rentang waktu itu kondisi cuaca kita kering. Karenanya status siaga tersebut kita tetapkan," kata Asisten Bidang Pembangunan Setdakab Pelalawan H. Atmonadi.

Namun status siaga ini bisa saja ditingkatkan nantinya, jika kondisi dalam rentang waktu tersebut berubah.



BACA JUGA : Tak Ada TPS, Warga Pangkalan Kerinci Bingung Buang Sampah

Sementara hari ini pantauan satelit dari BMKG, titik hotspot dan titik api nihil di Kabupaten Pelalawan. Namun kondisi dilapangan, ada beberapa titik yang masih berasap dilakukan proses pendinginan.

"Di Pangkalan Terap dan Desa Ransang Kecamatan Pelalawan sudah mati, namun masih berasap, dan tim masih melakukan proses pendinginan,"jelas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pelalawan Hadi Penandio.



BACA JUGA : Pelipatan Surat Suara Selesai, KPU Pelalawan Belum Pastikan Jumlah yang Rusak

Namun tambah Hadi Penandio, proses pemadaman dan pendinginan sangat terbantu setelah dilakukan pengisolasian lokasi karhutla.

"Kita isolasi dengan alat berat diseluruh titik api. Jadi ini sangat membantu pemadaman dan penyebaran api,"katanya.(***)


R24/phi/ardi

 

PenulisR24/ardi


Loading...

loading...