riau24

Hadiri Rakornas Investasi 2019 di Banten, Sekda Hamzah: Pemerintah Luncurkan Protokol OSS

Selasa, 12 Maret 2019 | 18:24 WIB
Sekda Siak H TS Hamzah menghadiri Rakornas Investasi 2019 di Banten/lin Sekda Siak H TS Hamzah menghadiri Rakornas Investasi 2019 di Banten/lin

RIAU24.COM -  SIAK - Dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program dan kegiatan penanaman modal antara Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemerintah melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang Banten.

Sekretaris Daerah H.T.S Hamzah  bersama 850 peserta lain,  diantaranya para Kepala Daerah, dan para Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi.

Selain itu juga hadir Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB), serta Kementerian dan Lembaga.



BACA JUGA : Buka MTQ ke-19 Tingkat Kecamatan Siak di Kampung Tumang, Ini Harapan Bupati Alfedri

Sekda H.T.S Hamzah mengatakan,  kegiatan tersebut dilaksanakan terkait upaya pemerintah dalam peningkatan perekonomian dan pemerataan investasi di daerah.

"Dalam Rakornas Investasi Tahun 2019 tadi sekaligus juga dilaksanakan peluncuran Protokol Komunikasi OSS," kata Hamzah.



BACA JUGA : Alfedri Targetkan 31 Persen dari Total Jumlah Penduduk Bisa bergabung di JKN

Peluncuran Protokol Komunikasi OSS tersebut kata Hamzah, dilakukan pemerintah untuk mendukung peningkatan Investasi bagi daerah.
"Protokol Komunikasi OSS tersebut  juga dimaksudkan untuk mendukung peningkatan lapangan kerja dan pendapatan masyarakat." sebutnya.

Dalam rakornas yang dilaksanakan dua hari dari tanggal 11-12 Maret tersebut, dilaksanakan tiga sesi diskusi panel dan talks show dengan tema "Investasi Bagi Penyediaan Lapangan Kerja, Penguatan Rantai Pasok Industri Dalam Negeri, dan Ekonomi Digital Bagi Peningkatan Ekonomi Masyarakat".(***)


R24/phi/lin

 

PenulisR24/lin


Loading...

loading...