riau24

Polisi Selidiki Ledakan Bom Di Sibolga Dikendalikan Dari Dalam

Selasa, 12 Maret 2019 | 19:17 WIB
Foto ilustrasi Foto ilustrasi

RIAU24.COM - Ledakan yang terjadi di Sibolga, Sumatra Utara terjadi saat tim Densus 88 Antiteror mencoba melakukan penggeledahan dirumah salah satu terduga teroris bernama Husain alias Abu Hamzah.

Kadivhumas Mabes Polri Irjen M Iqbal kepada wartawan mengatakan saat hendak memasuki perkarangan rumah terduga, terjadi ledakan yang diduga bom.



BACA JUGA : Terseret Kasus Korupsi, Busyro Muqoddas Sarankan Presiden Jokowi Berhentikan Menteri Agama

"Saat hendak menggeledah, terjadi ledakan diduga berasal dari sebuah bom. Dan melukai salah seorang petugas," ungkap Iqbal dilansir dari laman Cnnindonesia.

Iqbal menjelaskan sebelum ledakan tim densus lebih dulu menangkap Abu Hamzah sekitar pukul 14.23 WIB. Sementara Bom tersebut meledak sekitar pukul 14.50 WIB.

"Kita masih selidiki apakah ledakan tersebut dikendalikan dari dalam atau tidak, di dalam rumah ada diduga istri dan anak pelaku," ujarnya.

Bahkan petugas bersama Polres setempat dan minta bantu tokoh agama, untuk mengimbau agar menyerahkan diri kepada petugas.



BACA JUGA : Terjadi Gempa 3,8 Magnitudo di Tenggara Alor

"Kami lakukan negosiasi maksimal untuk membujuk istri dan anak pelaku yang diduga berada di dalam rumah dan kami juga menjaga ketika ada alat-alat berbahaya. Tapi prinsipnya negosiasi meminimalisir korban," terang Iqbal.

Dipastikan Iqbal, penangkapan Abu Hamzah terkait dengan pengembangan penangkapan terduga teroris R di Lampung pada Sabtu (9/3). R diduga hendak melakukan teror di Lampung dan Jakarta.

Sumber : Cnnindonesia.com

PenulisR24/amri


Loading...

loading...

Terpopuler