riau24

Tak Mau Menyerah, Istri dan Anak Terduga Teroris di Sibolga Nekat Ledakkan Diri

Rabu, 13 Maret 2019 | 08:40 WIB
Foto. Antara Foto. Antara

RIAU24.COM - Istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah lebih memilih meledakkan diri bersama anaknya, setelah polisi mencoba untuk terus membujuk untuk menyerahkan diri.

Istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah diduga meledakkan diri sekitar pukul 02.00 WIB tadi. Berdasarkan informasinya sempat terdengar dua kali ledakan. 

Dilansir dari detik.com, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (13/9/2019) menyebutkan saat ini pihak kepolisian masih melakukan sterilisasi dilokasi.



BACA JUGA : Ternyata Ini Sebabnya, Rian Subroto Rela Keluar Duit Rp80 Juta untuk Vanessa Angel

"Saat ini tim sedang laksanakan sterilisasi. Olah TKP dan evakuasi terduga pelaku peledakan (istri dan anak)," sebut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

Sebagaimana diketahui, Husain alias Abu Hamzah sebelumnya sudah ditangkap pada Selasa (12/3) siang kemarin.

Kemudian saat petugas hendak menggerebek ke dalam rumah Husain, bom meledak. Seorang anggota polisi dan warga terluka akibat kejadian di Gang Sekuntum, Sibolga, Sumut, ini.

Penangkapan Abu Hamzah di Sibolga, Sumut, merupakan pengembangan setelah penangkapan terduga teroris R di Lampung pada Sabtu (8/3). Abu Hamzah ditangkap tim Densus 88/Antiteror sekitar pukul 14.23 WIB.



BACA JUGA : Terbongkar Setelah 14 Tahun, Mantan Ratu Kecantikan Ini Bayar Perampok Rp43 M untuk Bunuh Suaminya Sendiri

Terpisah, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan pelaku terduga teroris yang berhasil ditangkap Densus 88 Antiteror di Sibolga dan Lampung merupakan bagian dari jaringan yang berafiliasi dengan ISIS.

"Mereka ini adalah kelompok yang berafiliasi dengan paham-paham ISIS," kata Tito usai menghadiri kegiatan silahturahmi di Pondok Pesantren Al Kautsar di Medan, Sumatera Utara seperti dilansir Antara, Selasa (12/3).

 

PenulisR24/amri


Loading...

loading...