riau24

Telkomsel Pantau Kelancaran Jaringan Komunikasi Saat Prabowo ke Pekanbaru

Rabu, 13 Maret 2019 | 09:10 WIB
Suasana Gelanggang Remaja di Jalan Sudirman, yang tampak penuh dengan atribut capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Selasa kemarin. Foto: nof Suasana Gelanggang Remaja di Jalan Sudirman, yang tampak penuh dengan atribut capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Selasa kemarin. Foto: nof

RIAU24.COM -  Corporate Communication PT Telkomsel Region Sumbagteng, Agus Winarto mengatakan, pihaknya telah melakukan pemantauan menjelang kedatangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Pemantauan dilakukan supaya jaringan telekomunikasi khususnya bagi pengguna Telkomsel, tetap berjalan lancar.

Hal itu mengingat penggunaan jaringan internet diprediksi akan mengalami lonjakan, khususnya di tempat kegiatan dilaksanakan. Bila sudah seperti ini, tak jarang akses data dan internet jadi terhambat.



BACA JUGA : Danlanud Rsn Buka Karya Bakti TNI Tahun 2019

Seperti diketahui Prabowo akan datang menyapa masyarakat Riau hari ini Rabu 13 Maret 2019 di Gelanggang Remaja Jalan Jenderal Sudirman.

Hal itu diakui salah seorang pengguna jaringan internet di Pekanbaru.  Ia merasa terganggu dengan akses yang lambat.

"Biasanya ada beberapa area yang terganggu saat datangnya pejabat. Dulu-dulu pernah terjadi saat kunjungan Presiden Jokowi ke Pekanbaru. Dan agak tersendat browsingnya," ungkapnya, Selasa (11/3/2019) kemarin.

"Tapi kendala seperti itu tidak lama. Dan itu bisa saja terjadi karena banyak yang menggunakan aktivasi jaringan internet yang bertumpu pada satu area," tambahnya.



BACA JUGA : BMKG Update Hotspot Sumatera Malam Ini, Riau Kembali Terbanyak Titik Panas

Terkait hal itu, Agus Winarto saat dikonfirmasi tak menampik kemungkinan itu.

"Biasanya kalo ada pengerahan massa yang tidak dikonfirmasi atau dadakan sering kali membuat jaringan penuh sehingga jaringan padat, antisipasi yang bisa dilakukan adalah mengoptimalkan atau mengupgrade, dan bisa saja dengan memasang combat," terangnya.

"Biasanya pihak penyelenggara untuk mengantisipasi hal itu menghubungi kepada operator untuk meningkatkan support peningkatan kapasitas pada area akan diselenggarakannya acara," tambahnya lagi.

Terkait kegiatan Prabowo di Pekanbaru, ia mengakui sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak penyelenggara kegiatan. Namun demikian pihaknya sudah menindaklanjuti melalui tim teknik untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi gangguan jaringan komunikasi.

Namun menurutnya, selama ini dari beberapa kunjungan calon presiden dan wakil presiden ke Riau, belum ditemukan adanya kendala dalam jaringan komunikasi. ***

R24/phi

PenulisR24/nof


Loading...

loading...

Terpopuler