riau24

Inilah 3 Catatan Unik Usai Manchester City Bantai Schalke 7-0

Rabu, 13 Maret 2019 | 09:16 WIB
Aguiro tampil apik saat melawan Schalke Aguiro tampil apik saat melawan Schalke

RIAU24.COM -  Bertanding di stadion Etihad pada Rabu (13/03/19) dini hari WIB, Manchester City menjelma menjadi monster yang mematikan bagi Schalke 04. Tim asal Jerman ini dibantai dengan skor 7-0.

Trisula Aguero, Sane, dan Sterling menjadi mimpi buruk bagi barisan pertahanan Schalke malam tadi, ketiganya secara bergantian saling mencetak gol dan membuat Manchester City berpesta gol

Selain berhasil memasukkan bola sebanyak 7 kali ke gawang lain, ternyata ada catatan menarik dari hasil pertandangan dini hari tadi.
Berikut 3 fakta mengejutkan dalam pesta 7 gol Manchester City di Liga Champions 2018/19 seperti dilansir Indosport.


1. Agregat Terbesar

Kemenangan telak 7-0 membuat Manchester City melangkah ke babak perempat final Liga Champions 2018/19 dengan agregat 10-2, sebuah agregat yang cukup fantastis di babak knockout kali ini.

Bahkan kemenangan agregat 10-2 Manchester City atas Schalke tersebut, merupakan agregat terbesar yang pernah dibuat oleh tim Liga Inggris selama babak gugur di Liga Champions.

Kekalahan lebih dari setengah lusin gol tersebut juga memberikan dampat buruk kepada Schalke, pasalnya skor 7-0 menjadi kekalahan terbesar sepanjang sejarah yang pernah dialami tim Jerman di ajang Liga Champions.


2. Aguero Mimpi Buruk Tim Jerman

Selain sukses mencetak brace perdananya di Liga Champions musim ini, dua gol Aguero juga menjadikannya sebagai salah satu pemain paling berbahaya di kotak penalti bagi tim asal Jerman.
Baca Juga

Tercatat Sergio Aguero telah mencetak 11 gol, dalam tujuh penampilan terakhirnya di Liga Champions saat melawan tim-tim dari Jerman. Beberapa tim besar Bundes Liga pun pernah merasakan keganasan Sergio Aguero, seperti Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

 


3. Kebangkitan Klub Inggris

Dengan memastikan satu tempat di perempat final, kini tim asal Inggris berkesempatan untuk mengulang sejarah Liga Champions pada tahun 2010 lalu.

Saat itu tim Liga Primer Inggris berhasil mengirimkan tiga wakilnya di babak perempat final yang diwakilkan oleh Tottenham Hotspur, Chelsea dan Manchester United.

Saat ini Liga Primer Inggris baru memastikan dua wakil di perempat final, yakni Manchester City dan Manchester United. Satu tim lagi yaitu Liverpool, masih harus bertanding melawan Bayern Munchen pada Kamis (14/03/19) dini hari WIB.***

 

R24/bara

PenulisR24/bara


Loading...

loading...

Terpopuler