riau24

Preview Liga Champions: Menanti Kiprah Harapan Terakhir Spanyol

Rabu, 13 Maret 2019 | 13:51 WIB
Lionel Messi cs menjadi harapan terakhir Spanyol di ajang Liga Champions musim ini. Foto: int Lionel Messi cs menjadi harapan terakhir Spanyol di ajang Liga Champions musim ini. Foto: int

RIAU24.COM -  Leg II babak 16 besar Liga Champions, juga mempertemukan Barcelona melawan Olympique Lyon. Laga antara kedua tim tersebut akan digelar di kandang Barcelona, Nou Camp, pada Kamis 14 Maret 2019 dini hari nanti.

Ada yang menarik terkait laga ini. Hal itu mengingat Barcelona merupakan satu-satunya tim asal Spanyol yang masih bisa berkiprah di ajang kasta tertinggi Benua Eropa tersebut.



BACA JUGA : Rindukan Masa Baikan Dengan Marquez, Rossi Blak-Blakkan Soal Rivalnya

Bila kalah, Spanyol terancam tak punya wakil lagi di babak delapan besar Liga Champions. Pasalnya, duo Madrid (Real Madrid dan Atletico Madrid) yang juga wakil Spanyol, sudah tersingkir terlebih dahulu.

Seperti diketahui, Real Madrid secara mengejutkan takluk di tangan Ajax Amsterdam. Sedangkan Atletico Madrid tersingkir setelah ditundukkan Juventus.

Terdepaknya duo Madrid membuat Spanyol kini tinggal menyisakan harapan pada Barcelona.

Berkaca pada materi skuat dan sejarah klub, Barca memang jauh diunggulkan atas wakil Prancis itu. Tapi sudah terlalu banyak kejutan di Liga Champions musim ini yang semestinya membuat skuat besutan Ernesto Valverde waspada.



BACA JUGA : Tak Ingin Penantian 29 Tahun Hilang Liverpool Wajib Menang, Ini Prediksinya

Dilansir detik, jika Barcelona bisa lolos ke perempatfinal, maka Spanyol akan menjalani musim terburuknya di Liga Champions sejak 2009/2010. Ketika itu cuma Barcelona yang lolos ke delapan besar, sebelum akhirnya terhenti di semifinal.

Sementara jika Barca terhenti malam nanti, maka itu akan mengulang pengalaman buruk di musim 2004/2005. Saat itu tak satupun klub Spanyol melangkah ke perempatfinal, setelah Barcelona kalah dari Chelsea dan Madrid menyerah di tangan Juventus di 16 besar. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...

Terpopuler