riau24

Bisa Hancurkan Target 900 meter, India Uji Coba Rudal di Perbatasan Pakistan

Rabu, 13 Maret 2019 | 17:06 WIB
Foto:  Internet Foto: Internet

RIAU24.COM - Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan India (DRDO) dilaporkan tengah menguji sistem rudal Pinaka di wilayah Pokharan di negara bagian Rajasthan, dekat dengan perbatasan Pakistan.



BACA JUGA : Idol Korea Ini Hengkang Dari JYP, Nama Suzy Jadi Trending Topik Indonesia

Menurut laporan itu kecangihan rudal yang baru dikembangkan itu bisa menghancurkan wilayah musuh seluas 900 meter persegi pada jarak 20 hingga 90 kilometer. Sistem rudal Pinaka dapat menembakkan 12 roket dalam waktu 44 detik.

"Sistem senjata memengaruhi sasaran yang dituju dengan presisi tinggi dan mencapai akurasi yang diinginkan di semua misi. Sistem Telemetri melacak dan memantau kendaraan melalui jalur penerbangan. Semua tujuan misi telah dipenuhi," kata Kementerian Pertahanan India, seperti dilansir Sindonews mengutip Sputnik pada Rabu 13 Maret 2019.

Sistem Pinaka ditenagai oleh motor berbahan bakar padat dan dapat dilengkapi dengan tiga hulu ledak, bahan peledak tinggi pra-terfragmentasi (PFHE), atau pembakar, atau hulu ledak ledak berkekuatan tinggi (RHE). Stabilisasi penerbangan disediakan oleh enam sirip sisi-lipatan-delta yang terpotong menuju bagian belakang roket.



BACA JUGA : Mampu Membakar Rudal Musuh, Tahun Depan AS Gunakan Meriam Laser di Kapal Perang

Sistem Pinaka secara bertahap akan menggantikan SMERCH Rusia, yang dapat meratakan area seluas 1,1 kilometer persegi.

Menurut DRDO, kemampuan sistem untuk menggabungkan beberapa jenis hulu ledak membuatnya mematikan bagi musuh, karena bahkan dapat menghancurkan struktur padat mereka dan bunker yang tersebar di area seluas 900 meter persegi.

PenulisR24/iko


Loading...

loading...