riau24

Kementerian Pendidikan Verifikasi 6 SMPN Penerima Bantuan di Kuansing

Rabu, 13 Maret 2019 | 18:03 WIB
Kadis Dikpora Kuansing, Jupirman, S.Pd/zar Kadis Dikpora Kuansing, Jupirman, S.Pd/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Sejumlah SMPN di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau akan dilakukan verifikasi oleh Kementerian Pendidikan Nasional sebelum memberikan bantuan komputer untuk 5 SMPN di Kuansing.

"Dari 11 SMPN yang diverifikasi, hanya akan dibantu untuk 5 sekolah, namun kita dari Dikpora Kuansing minta tambah 1 SMPN lagi, yang nantinya akan menjadi enam sekolah," ungkap Kadis Dikpora Kuansing, Jupirman, S.Pd ketika dihubungi Riau24.Com, Rabu (13/3).



BACA JUGA : Hadiri Harkonas di Bandung, Ini Harapan Wabup Halim

Menurutnya. masing masing SMP nantinya akan memperoleh 20 Unit komputer, dari Direktorat Pengembangan SMP Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia.

Enam SMP yang akan memperoleh bantuan komputer tersebut, yaitu SMPN 1 Pucuk Rantau, SMPN 1 Sentajo Raya, SMPN 2 Benai, SMPN 2 Singingi, SMPN 3 Logas Tanah Darat, dan SMPN 7 Kuantan Tengah.

Namun, katanya, jika dari hasil verifikasi dari pihak Direktorat Pengembangan SMP Kementerian Pendidikan, ditemukan ada sekolah yang tidak memenuhi unsur dalam verifikasi, seperti tidak memiliki Laboratorium dan Listrik (Kapasitas daya listrik) sekolah tersebut, tentu akan berpindah ke sekolah lainnya.



BACA JUGA : Ini Pesan Moral BNNK Kuansing Kepada 480 Peserta PKL SMKN 2 Teluk Kuantan

"Sebab, masih ada lagi 5 SMP yang masuk dalam verifikasi Direktorat Pengembangan SMP, yaitu SMPN 1 Hulu Kuantan, SMPN 2 Kuantan Mudik, SMPN 2 Sentajo Raya, SMPN 1 Benai, dan SMPN 3 Singingi Hilir," ujarnya.

"Kita juga sangat berharap, untuk ke depannya, ada bantuan serupa dari pihak Kementerian Pendidikan melalui Direktorat Pengembangan SMP ini," imbuhnya.(***)


R24/phi/zar

 

PenulisR24/zar


Loading...

loading...