riau24

Dampak Kemenangan Liverpool, Cuma Inggris Yang Bisa Catat Prestasi Ini

Kamis, 14 Maret 2019 | 08:36 WIB
Sadio Mane rayakan gol yang dicetaknya ke gawan Munchen Sadio Mane rayakan gol yang dicetaknya ke gawan Munchen

RIAU24.COM -  Liverpool berhasil mengalahkan Bayern Munchen di laga leg kedua babak 16 besar Liga dengan skor 3-1. Sebelumnya, The Reds ditahan imbang tanpa gol di leg pertama.

Kemenangan ini otomatis mengantarkan Liverpool lolos ke babak delapan besar menyusul tiga klub Liga Primer Inggris lainnya, yakni Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Manchester City.

Seperti dilansir indosport.com, Ternyata bukan kali ini saja Inggris menempatkan empat wakilnya di perempat final Liga Champions. Sebelumnya, kuartet raksasa Inggris juga bersaing di babak 8 besar pada edisi 2007/08 dan 2008/09.

Pada musim 2007/08, Arsenal, Liverpool, Manchester United, dan Chelsea mewakili Inggris dalam persaingan perebutan gelar Liga Champions. Juaranya bahkan berasal dari Negeri Ratu Elizabeth, yaitu Manchester United.

Berikutnya, Arsenal, Liverpool, Manchester United, dan Chelsea kembali berpartisipasi di perempat final Liga Champions 2008/09. Sayangnya, trofi juara musim itu mendarat di tangan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Pencapaian ini merupakan yang terbaik di lima liga top Eropa. Hanya Liga Primer Inggris yang pernah meloloskan empat wakilnya sebanyak tiga kali sepanjang sejarah Liga Champions.***

 

R24/bara

PenulisR24/bara


Loading...

loading...

Terpopuler