riau24

Facebook Alami Gangguan Terparah Sejak Diciptakan, Penyebabnya Masih DIselidiki

Kamis, 14 Maret 2019 | 09:05 WIB
ilustrasi ilustrasi

RIAU24.COM -  Aplikasi keluarga Facebook yang meliputi WhatsApp, Instagram, dan Messenger tidak bisa diakses oleh sejumlah orang. Menurut Down Detector, Facebook down untuk sebagian pengguna sejak 11.56 ET.

Peta down menunjukkan pengguna Facebook di Amerika Serikat (AS), Brasil, Kolombia, dan Inggris sangat terpengaruh. Namun, dalam peta tersebut dan pantauan iNews.id, Kamis (14/3/2019), Indonesia juga terpengaruh.

Juru bicara Facebook menyatakan sedang berupaya mengatasi masalah tersebut. Dia juga mengonfirmasi masalah tersebut tidak terkait dengan serangan DDoS atau denial.

"Kami saat ini mengalami masalah yang bisa menyebabkan beberapa permintaan API memakan waktu lama atau gagal secara tak terduga. Kami sedang menyelidiki masalah dan bekerja pada resolusi," kata laporan bug resmi yang diajukan Facebook seperti dikutip inews.id Buzz Feed.

Facebook belum mengonfirmasi apa yang menyebabkan down. Dalam sebuah pernyataan, sebuah perusahaan intelijen jaringan bernama ThousandEyes mengatakan masalah tersebut tampaknya bersifat internal, bukan jaringan atau pengiriman internet.

"Sebagai contoh, kami melihat '500 internal server error dari Facebook. Mengingat skala web ini terhadap aplikasi dan infrastruktur mereka, terkadang ada yang rusak sebagai akibat dari penyebab ini bahkan di sebagian bear tangan yang cakap," kata VP of Product Marketing ThousandEyes Alex Hentorn-Iwane.***

 

R24/bara

PenulisR24/bara


Loading...

loading...

Terpopuler