riau24

Sentilan Rocky Gerung Soal Jokowi Wacanakan Kartu Prakerja: Nyuri dari Mana?

Kamis, 14 Maret 2019 | 10:48 WIB
Pengamat Politik, Rocky Gerung Pengamat Politik, Rocky Gerung

RIAU24.COM - Pengamat politik, Rocky Gerung menyindir tentang adanya wacana Kartu Prakerja yang dijanjikan capres petahana Jokowi. Rocky menilai janji itu tidak masuk akal dan hanya upaya untuk menaikkan elektabilitas. 

Kata Rocky, saat ini Indonesia belum mampu membiayai para penganggur. Dia juga mempertanyakan asal-usul dana yang akan dipakai untuk Kartu Prakerja tersebut.

"Ratusan juta penganggur akan dibiayai negara. Uangnya dari mana? Nyuri dari mana? Seluruh tuyul di Jawa Tengah dikumpulin ogah untuk mencuri itu. Karena terlalu banyak yang mesti dicuri itu," kata Rocky yang dilansir dari kumparan.com, Rabu, 13 Maret 2019.


BACA JUGA : Harus Benar-benar Waspada, di Provinsi Ini Tsunami Bisa Datang Kurang dari 5 Menit

Rocky menilai jika ide Kartu Prakerja itu tidak akan mengangkat elektabilitas Jokowi. Sebab, masyarakat sudah paham bagaimana janji Jokowi merupakan upaya pencitraan belaka.

"Saya kira masih ada satu kartu di kantong beliau, namanya Kartu Pradungu. Dan jangan berharap kartu itu akan dibagikan, karena dia akan pakai sendiri kartu itu," ujar Rocky.

Selain itu, dia juga menyindir kegagalan pencitraan yang dilakukan petahana soal pembebasan TKI Siti Aisyah dari hukuman mati di Malaysia.


BACA JUGA : Suami Lucinta Luna Cuma Ada Empat Postingan, Netizen: Kok Enggak Ngepost Foto Nikah?

Meksipun pendukung Jokowi memviralkan pembebasan itu merupakan upaya lobi atau intervensi pemerintah RI, kata Rocky, sayangnya hal itu dibantah langsung oleh Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad.

"Kalau orang mau mencitrakan sesuatu, citra artinya kemasan untuk membeli nilai lebih pada isi. Artinya isinya harus ada dulu. Kalau isinya di bawah standar, dicitrakan dari berbagai macam sudut pun tetap enggak ngangkat," jelas Rocky.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...