riau24

Menghadapi UNBK April Mendatang, SMAN 2 Minas Terkendala Listrik dan Jaringan Internet

Kamis, 14 Maret 2019 | 18:20 WIB
Pelaksanaan UNBK /lin Pelaksanaan UNBK /lin

RIAU24.COM -  SIAK - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/SMK/MA sederajat akan digelar April 2019 mendatang, sejumlah sekolah di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. mulai bersiap-siap menyambut momen tersebut.

Salah satunya SMA Negeri 2 Minas. Namun pada UNBK tahun lalu SMA Negeri 2 Minas ini masih terkendala dengan fasilitas teknologi tersebut, salah satunya listrik PLN dan jaringan Interne.

Sehingga siswa-siswi yang ada di sekolah itu harus mengikuti UNBK pada April 2019 mendatang dengan bergabung di sekolah SMA Negeri 1 Minas, yang jarak tempuh antar kedua sekolah tersebut cukup jauh yakni lebih kurang 15 Kilometer.



BACA JUGA : Jabat Sekjen LKTL, Alfedri Apresiasi Langkah Kabupaten Sintang Promosikan Kuliner Khas Daerah

Hal ini diungkapkan oleh Burhanuddin selaku kepala SMA Negeri 2 Minas, Kamis (14/03/19)."Jumlah siswa/i kita Untuk menghadapi UNBK ini sebanyak 29 orang, namun pelaksanaannya tidak dapat kita lakukan di SMAN 2 Minas ini, dikarenakan berbagai kendala terutamanya sarana maupun prasarana yang kita miliki di sekolah ini kurang mendukung, namun demikian UNBK ini tetap kita laksanakan dengan menumpang di SMA N 1 Minas.” ujarnya.

Menurutnya yang menjadi dikarenakan listrik dan jaringan internt belum ada di sekolah itu. “Kendala yang kita hadapi terutama adalah masalah jaringan internet kemudian listrik juga, sehingga tidak dapat dilaksanakan di sekolah ini, untuk pelaksanaan UNBK ini sendri kita sudah beberapa kali melakukan simulasi untuk persiapan-persiapan menghadapinya, agar tidak ada rasa kecanggungan dalam mengoperasikan komputer dan lain sebagainya, dan terakhir kita adakan simulasi ini pada tanggal 11-12 Maret lalu.” paparnya.

Dia juga berharap khususnya terhadap siswa di sekolah itu yang akan mengikuti UNBK bulan depan, agar semua dalam keadaan sehat wal afiat sehinga dapat mengikuti UNBK tanpa kendala apapun.



BACA JUGA : PT RAPP Salurkan Bantuan ke Masyarakat di Siak

“Kita berharap nantinya semoga siswa Kita dalam melaksanakan UNBK ini semua dalam keadaan sehat, kita minta mereka jaga kesehatan, karena jika kondisi mereka tidak fit tentu tidak bisa mengikuti UNBK ini, dan harus ikut mengulang yang pastinya sangat repot baik itu untuk anaknya maupun sekolah kita, dan kita minta anak-anak kita harus tetap fokus belajar agar hasil UNBK nanti sesuai dengan yang kita harapkan, dan bisa di dongkrak dengan nilai yang baik, kita juga menargetkan dalam UNBK kali ini siswa kita dapat mengacu kepada masuknya ke perguruan tinggi.” harapnya.

Dengan kendala yang dihadapi sekolah, dirinya sangat berharap pada UNBK tahun depan listrik maupun jaringan internet sudah terpenuhi di sekolah itu, sehingga tidak perlu harus menumpang UNBK di sekolah lain.(***)


R24/phi/lin

PenulisR24/lin


Loading...

loading...