riau24

Berdialog dengan Mahasiswa PCR, Kepala SKK Migas Sumbagut Bocorkan Kunci Sukses

Kamis, 14 Maret 2019 | 20:48 WIB
Kepala SKK Migas berdialog dengan mahasiswa Kepala SKK Migas berdialog dengan mahasiswa

RIAU24.COM -  Di sela-sela acara penyerahan  sertifikasi BNSP Program Pengembangan Keterampilan Tenaga Kerja yang ditaja SKK Migas dan Chevron, Kepala SKK Migas Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Avicena Darwis meninjau aktivitas perkuliahan di Politeknik Caltex Riau, Kamis (14/3/2019). 

Saat berdialog dengan sejumlah mahasiswa, Avicena memberikan kunci sukses meraih masa depan. "Ada yang tahu apa kunci sukses? " tanya Avicena. "Kuncinya adalah keep your spirit up," ujarnya.

Menurut Avicena, menjaga semangat saat menempuh pendidikan sangat penting agar mampu menjalani tugas-tugas perkuliahan dengan baik.

Selain, menjaga semangat tetap berkobar, Avicena juga mengajak para mahasiswa cermat melihat peluang yang ada. " Jika anda melihat ada peluang untuk meraih kesuksesan yang lebih besar, segera ambil dan jangan berlalu begitu saja," sarannya.

Ia pun bercerita tentang bagaimana ia dapat meraih posisi seperti sekarang karena berani mengambil peluang yang ada, meski saat itu kemampuan yang dimiliki dinilainya masih minim.

"Saat itu di instansi saya ini, kalau mau karir cepat naik, harus sering mengikuti seminar-seminar berskala internasional. Saat itu ada peluang mengikuti seminar di Amerika, tapi harus membuat makalah dalam bahasa Inggris," kisahnya.

Avicenia mengaku, dirinya saat itu tidak terlalu menguasai bahasa Inggris, namun ia tetap nekat membuat makalah. "Saya buat dalam bahasa Indonesia dan minta tolong teman translate ke bahasa Inggris. Ternyata makalah tersebut diterima dan saya harus mempresentasikannya di forum internasional," katanya.

Avicenia pun berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin. Ia kemudian berangkat ke Amerika untuk mempresentasikan makalahnya. Namun ternyata saat tampil presentasi hasilnya jauh dari memuaskan.

"Saat itu hasilnya memang mengecewakan, tapi dari situ saya terpacu untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kemampuan. Jadi ambillah kesempatan yang ada dan lakukan sekuat kemampuan, kalau gagal lakukan evaluasi diri dan perbaiki di kesempatan berikutnya," pesan Avicenia.

Saat meninjau aktivitas perkuliahan di PCR, Kepala SKK Migas didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau, GM External Affairs PT. CPI Winu Adiarto, GM PGPA Assets PT. CPI Sukamto Tamrin dan Wakil Direktur PCR, DR. M. Ihsan.

GM External Affairs PT. CPI Winu Adiarto, yang menyaksikan Kepala SKK Migas memberikan motivasi kepada mahasiswa sangat berharap pihak PCR dapat kembali mengundang khusus Avicenia untuk memberikan kuliah umum kepada seluruh mahasiswa PCR.***

 

R24/bara

 

***

 

PenulisR24/bara


Loading...

loading...