riau24

Beruntungnya Liverpool Karena Memiliki Pemain Ini

Kamis, 14 Maret 2019 | 23:28 WIB
Sadio Mane mengekspresikan kegembiraannya usai mencetak gol dengan melakukan sujud syukur di lapangan. Foto: int Sadio Mane mengekspresikan kegembiraannya usai mencetak gol dengan melakukan sujud syukur di lapangan. Foto: int

RIAU24.COM -  Liverpool bisa dikatakan sangat beruntung memiliki Sadio Mane. Saat ini pemain asal Senegal ini telah membuktikan dirinya telah banyak memberi kontribusi positif bagi timnya.

Yang terbaru, penampilan Mane banyak menuai pujian saat Liverpool mengalahkan Bayern Munchen 3-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (13/3). Dalam laga itu, Mane tampil menjadi inspirator kemenangan The Reds di depan sekitar 60 ribu fan Die Roten.

Mane tidak menunjukkan tanda-tanda gugup bermain di laga penting tersebut. Sebaliknya, ia tampil dengan penuh kepercayaan diri sehingga membuat pemain belakang Bayern kocar-kacir.

Gol pertama Mane ke gawang Manuel Neuer memperlihatkan ketenangannya saat berada di kotak penalti lawan. Alih-alih panik dikepung pemain lawan, Mane justru mengecoh Neuer sebelum melepaskan tendangan ke gawang kosong.



BACA JUGA : Bukan Hanya Messi, Para Pemain Ini Juga Pernah Disanjung Suporter Lawan

Begitu pula gol keduanya ke gawang Bayern menjadi bukti kecerdikan Mane mencari ruang kosong di kotak 16 pas tim asuhan Niko Kovac. Mantan pemain Southampton itu merangsek ke kotak penalti untuk memudahkan Mohamed Salah mengirimkan umpan kepadanya.

Dengan sekali pergerakan, Mane berhasil menjangkau umpan Salah lewat sundulan dan memaksa Neuer memungut bola untuk kali ketiga dari gawangnya.

Dua gol ke gawang Bayern itu juga membuat Mane sudah mencetak delapan gol di kandang lawan. Angka itu bahkan telah melewati capaian legenda Liverpool, Steven Gerrard, sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol tandang di Liga Champions.



BACA JUGA : Plt Ketua PSSI Gusti Randa Ambil Sikap 'Masa Bodoh' Hadapi Ejekan Netizen

"Sadio sedang dalam performa terbaiknya. Gol pertamanya benar-benar gila, mengacu cara dia mengkonversinya jadi gol. Ketenangan dan penyelesaian akhir dia," ujar mantan punggawa Liverpool, James Milner, dilansir cnnindonesia.

"Dia sedang tampil sangat bagus saat ini dan semoga dia bisa terus seperti ini hingga sisa musim ini," tambahnya.

Bagi Liverpool, gemilangnya penampilan Mane tentu saja sebagai sebuah kabar sangat baik. Hal ini lantaran bintang utama mereka Mohamed Salah sedang puasa mencetak gol.

Winger asal Mesir itu sudah puasa mencetak gol dalam enam laga terakhir di semua kompetisi. Salah terakhir kali menempatkan namanya di papan skor saat tim kota pelabuhan menang 3-0 atas Bournemouth, 9 Februari lalu. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...