riau24

Panitia Umum Multi Iven Olahraga Sempena HUT Pekanbaru Terbentuk

Jumat, 15 Maret 2019 | 06:36 WIB
Syaifullah SH Syaifullah SH

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) telah membentuk susunan kepanitian pelaksanaan multi iven olahraga. Kegiatan dijadwalkan dilaksanakan Juni mendatang. 

Multi iven ini tak lain sebagai upaya KONI Pekanbaru mengembangkan sektor pariwisata olahraga, atau lebih dikenal dengan sebutan sport tourism di Pekanbaru.

Selain itu, ajang multi iven itu juga bertujuan menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Pekanbaru ke 235 tahun 2019 ini. 

Ketua Panitia Pelaksana, Shaifullah SH, Kamis (14/3/2019) mengatakan telah digelar rapat pembentukan panitia umum pada Kamis siang di kantor KONI Pekanbaru di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

"Ada empat iven olahraga yang kita persiapkan saat ini ya. Keempatnya yakni nomor Dragon Boat dari cabang olahraga dayung, pencak silat, panjat tebing, dan sepak takraw," terang Shaifullah.

Lebih lanjut, Shaifullah mengutarakan, dalam waktu dekat persiapan panitia umum dilanjutkan dengan rapat internal. Teknis dan detail persiapan digodok di rapat internal.

"Waktu persiapan kita cukup pendek, jadi kita harus bergerak cepat. Karena puncak acara dijadwalkan 23 Juni mendatang. Kita juga pertimbangan persiapan yang bertepatan juga dengan pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadhan," terang Shaifullah.

Sebagai gambaran, ajang multi iven wisata olahraga ini, antara lain menghadirkan ajang International Dragon Boat Festival (PIDBF) 2019. 

Selain itu, ajang Kejurnas Panjat Tebing dan penampilan pesilat-pesilat Sumatera serta penampilan atlet Sepak Takraw juga akan menjadi andalan ajang multi iven ini.

KONI Pekanbaru sendiri menargetkan ajang multi iven dengan roh sport tourism ini bisa menjadi agenda tahunan di Pekanbaru di waktu mendatang.***

 

R24/rls

PenulisR24/bara


Loading...

loading...