riau24

Sayuran Hijau ini Miliki Khasiat Ampuh Redakan Asam Urat

Jumat, 15 Maret 2019 | 09:52 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - Bagi penderita asam lambung, mengunsumsi serat amat sangat disarankan, karena untuk memperlancar proses metabolisme tubuh. Salah satu sayuran yang bisa dikonsumsi adalah jipang atau labu siam.

Sayuran hijau ini rendah purin dan memiliki kadar serat yang baik bagi tubuh. Itu sebabnya labu siam dianggap baik untuk dikonsumsi penderita asam urat.


BACA JUGA : Ternyata Ini Penyebab Gairah Seksual Perempuan Menurun

Labu siam sendiri mengandung banyak vitamin serta nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin B kompleks, dan vitamin B6 yang dapat membantu melancarkan proses metabolisme tubuh.

Selain itu, sayuran yang termasuk dalam family Cucurbitaceae ini memiliki kandungan berbagai mineral yang dibutuhkan tubuh, seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium dan zink. Labu siam ini juga rendah kalori, sehingga aman dikonsumsi penderita asam urat.

Bahkan, labu siam terbukti mampu menurunkan asam urat berdasarkan pengujian yang dilakukan pada hewan kelinci.


BACA JUGA : Konsumsi Teh Bunga ini, Rasakan 7 Manfaatnya, Bisa Atasi Stroke Hingga Jantung

Penelitian dari Davao Medical School Foundation menginduksi hiperurisemia atau kadar asam urat dan memberikan labu siam untuk dikonsumsi. Setelah dianalisis kadar asam uratnya, penelitian yang dilakukan oleh Dr. Herminia B. Nartatez dan timnya ini mengonfirmasi jika ada penurunan kadar asam urat yang signifikan, yaitu mencapai 25 persen.

“Bisa dibilang, labu siam adalah salah satu obat herbal yang menjanjikan dan dapat digunakan penderita asam urat karena memiliki potensi manfaat bagi kesehatan,” demikian Nartatez yang dilansir dari Jpnn.com, Jumat, 15 Maret 2019.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...