riau24

Tertangkap Tangan Oleh KPK, Ketum PPP Romahurmuziy Diperiksa di Mapolda Jatim

Jumat, 15 Maret 2019 | 11:53 WIB
Ketum PPP Romahurmuziy Ketum PPP Romahurmuziy

RIAU24.COM -  

Ketua KPK Agus Rahardjo, membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Sejumlah orang diamankan dalam operasi tersebut, termasuk Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy. Menjelang Salat Jumat tadi, mereka yang ditangkap masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim.

"Betul ada giat KPK di Jatim. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK, bertempat di Polda Jatim," terangnya, Jumat 15 Maret 2019.

Namun Agus tidak menyebut siapa saja yang ditangkap. Ia juga belum menyebutkan kasus apa yang melatari OTT itu.



BACA JUGA : Terkait Dugaan Jual Beli Jabatan di Kemenag, Tanggapan Mantan Irjen Ini Begitu Pedas

"Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan. Tunggu konpers (konferensi pers) lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi," ujarnya, dilansir detik.

Untuk diketahui, sesuai aturan, tim KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang ditangkap dalam sebuah OTT.



BACA JUGA : BNNP Riau Pastikan Dua Tahanannya Ikut Kabur, Satu Diantaranya Pemilik RIbuan Ekstasi

Perihal diamankannya Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy, dibenarkan Seorang penyidik, yang sempat dikonfirmasi beberapa saat setelah OTT. Menurutnya. Rommy dan beberapa orang lainnya ditangkap pada pukul 09.00 WIB tadi, di Kantor Wilayah  Kementerian Agama Jawa Timur di Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Barung Mangera, juga membenarkan adanya pemeriksaan terhadap beberapa orang, yang terjaring dalam OTT yang dilakukan penyidik KPK tersebut. ***

 

PenulisR24/wan


Loading...

loading...