riau24

Rumah Yatim & Alfamart Sinergi Salurkan Bantuan Sembako Bagi Keluarga Prasejahtera di Pekanbaru

Jumat, 15 Maret 2019 | 11:54 WIB
Foto bersama usai me/mbagikan ratusan paket sembako bagi masyarakat prasejahtera di Jalan lintas Timur Km. 25 RT 02 RW 01, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya,/ADV Foto bersama usai me/mbagikan ratusan paket sembako bagi masyarakat prasejahtera di Jalan lintas Timur Km. 25 RT 02 RW 01, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya,/ADV

RIAU24.COM -  PEKANBARU – Rumah Yatim Cabang Pekanbaru bersama Alfamart membagikan ratusan paket sembako bagi masyarakat prasejahtera di Jalan lintas Timur Km. 25 RT 02 RW 01, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, belum lama ini. Pembagian sembako ini untuk membantu meringankan beban harian masyarakat di daerah tersebut.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru, Ramdan Burhanudin, pihaknya bersama Alfamart memang telah lama bersinergi untuk pelaksanaan program sosial. Kegiatan  kali ini merupakan realisasi penyaluran dana hasil kotak amal yang dititip di toko Alfamart di seluruh Kota Pekanbaru.

Aktivitas sosial tersebut berupa pembagian sembako yang bisa menjangkau 150 orang di Kelurahan Kulim. Seluruh penerima juga, kata Ramdan, merupakan masyarakat dari kalangan keluarga prasejahtera.

“Pemilihan wilayah tersebut juga dikarenakan masih banyak masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, daerah tersebut merupakan wilayah perbatasan antara Kota Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan, dan Kabupaten Kampar," papar Ramdan.

Program sinergi ini kata Ramdan untuk memberikan kebahagiaan bagi masyarakat prasejahtera.  “Melalui bantuan ini diharapkan bisa mengurangi beban himpitan ekonomi dan membuat masyarakat bisa tersenyum,” paparnya.

Sementara, Rachmi (50) salah seorang warga di kelurahan Kulim Pekanbaru yang menerima bantuan manfaat berupa sembako, mengaku merasa terbantu
dengan adanya program ini. Setidaknya dapat meringankan kebutuhan ekonomi saat ini.

Regional Corporate Communication Alfamart, Firly Firlandi melalui rangkaian program kerjasama dengan Yayasan Rumah Yatim ini, Alfamart dapat turut berpartisipasi dan menunjukkan kepedulian dalam membantu sesama.

“Prinsipnya dari masyarakat dan untuk masyarakat. Karena sesuatu yang kecil jika dihimpun dan disalurkan dengan baik, dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tandasnya.

Selain dengan Yayasan Rumah Yatim, Program sosial lainnya, dijalankan Alfamart juga bekerjasama dengan Yayasan Baghrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) di Pekanbaru dan wilayah Riau lainnya, berupa pembagian sembako antara lain,  di wilayah Kasikan Kabupaten Kampar, Trimulya Jaya Kabupaten Pelalawan, Masyarakat Jalan Paus Kota Pekanbaru, Dusun Tani Jaya, Bunga Raya Kabupaten Siak, Warga RT01 RW 01 Jalan Proklamasi, Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi.(***)

 

Advertorial/nof

 

 

PenulisR24/phi


Loading...

loading...