riau24

Disindir Agum Gumelar, Seperti Ini Respon dari SBY

Jumat, 15 Maret 2019 | 12:02 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

RIAU24.COM -  Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), disindir Agum Gumelar sebagai orang yang disebutnya tak memiliki pendirian. Menanggapi hal itu, SBY mengatakan dirinya bisa melawan pernyataan itu. Namun SBY memilih tidak melakukannya.

"Teman-teman, tentu saja saya sangat bisa menjawab dan melawan 'pembunuhan karakter' dari Pak Agum Gumelar terhadap saya tersebut. Tetapi tidak perlu saya lakukan karena saya pikir tidak tepat dan tidak bijaksana. Saya malu kalau harus bertengkar di depan publik," ujarnya, Jumat 15 Maret 2019.



BACA JUGA : Ratusan Ribu Perangkat Desa Bakal Dikumpulkan, BPN Sebut Jokowi Panik

Menurutnya, di tengah situasi politik yang semakin panas, diperlukan sikap yang menyejukkan. SBY khawatir terhadap situasi Tanah Air jika pimpinan atau elite politik tidak pandai mengelola situasi itu.

SBY meyakini apa yang disampaikan Agum belum tentu atas sepengetahuan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, menurut Presiden ke-6 RI ini, antara dirinya dan Jokowi saling menghormati.

Namun SBY mengakui, sindiran Agum itu diketahui istrinya, Ani Yudhoyono. Ia juga mengakui, sang istri merasa sedih. Apalagi di saat ini Ani masih harus berjuang melawan kanker darah yang tengah diidapnya.



BACA JUGA : Ketum PPP Ditangkap KPK, Rhoma Irama: Arwah Pendiri Partai Tidak Akan Rela!

Karena itu, SBY meminta semua pihak yang kerap berinteraksi dengan Ibu Ani tidak menyampaikan pernyataan-pernyataan yang mengganggu hati dan pikirannya.

"Saya hanya minta satu hal kepada teman-teman, termasuk kader Demokrat, yang selama ini aktif berinteraksi dengan Ibu Ani di media sosial, agar untuk sementara tidak mengabarkan berita-berita yang mengganggu hati dan pikiran Ibu Ani," ujarnya, dilansir detik. ***

 

PenulisR24/wan


Loading...

loading...