riau24

Masjid di Selandia Baru Ditembaki Pria tak Dikenal Saat 500 Jamaah Tengah Salat Jumat

Jumat, 15 Maret 2019 | 12:08 WIB
Polisi menjauhkan orang-orang dari Masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3). Penembakan terjadi di masjid itu saat jamaah menunaikan salat Jumat. Foto: int Polisi menjauhkan orang-orang dari Masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3). Penembakan terjadi di masjid itu saat jamaah menunaikan salat Jumat. Foto: int

RIAU24.COM -  Hingga saat ini, penanganan kasus serangan bersenjata di Masjid Al Noor, yang terletak di ibukota Selandia baru, Christchurch, masih dilakukan. Aksi biadab itu terjadi Jumat 15 Maret 2019, saat 500 orang jamaah sedang melaksanakan ibadah salat Jumat di masjid itu.

Dilansir Radio New Zealand (RNZ), saksi mata mengatakan sejumlah orang menjadi korban. Setidaknya ada empat orang yang terlihat sudah tergeletak tanpa nyawa, dengan banyak darah di sekitar mereka.



BACA JUGA : Polisi India Tangkap Pria Malaysia yang Bawa Embrio Manusia di Dalam Koper

Sebelumnya, seorang saksi mata bernama Len Peneha, kepada AP menuturkan, serangan itu dilakukan seorang pria yang mengenakan pakaian berwarna hitam. Ia melepaskan tembakan di dalam masjid dengan menggunakan senapan otomatis.

Peneha mengatakan pelaku kemudian melarikan diri sebelum polisi tiba. Hingga berita ini dilansir, area di sekitar masjid dikosongkan demi keamanan.

Kepolisian Canterbury mengumumkan melalui jejaring sosial Twitter agar seluruh warga Christchurch tidak keluar sementara waktu dari rumah mereka. Sekolah-sekolah, serta sejumlah tempat publik, seperti area Katedral juga ditutup hingga pengumuman lebih lanjut. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...

Terpopuler