riau24

Suzuki Lakukan Ubahan dengan Menghadirkan All New Ertiga Sport

Jumat, 15 Maret 2019 | 12:07 WIB
Ertiga sport/int Ertiga sport/int

RIAU24.COM -  Dari instagram resmi SIS yang diunggah sejak beberapa hari lalu memberikan informasi akan meluncurkan unit All New Ertiga Sport.

"Nantikan mobil keluarga terbaru yang didesain khusus untuk Anda, keluarga berjiwa sporty. Gaya hidup Anda semakin istimewa dengan tampilan yang membuat Anda bangga memilikinya," demikian keterangan di akun tersebut. Dikutip pada Jumat (15/3).

Agen pemegang merek Suzuki itu masih saja berkutat pada tampilan Ertiganya sejak pertama kali diluncurkan. Dan kinilah baru dikatakan akan mengubah tampilannya.



BACA JUGA : Maksimalkan Upgrade USIM 4G, Pelanggan Akan Dapatkan Ini, Begini Caranya

"Sekarang ini tren model baru keluar semakin cepat, dulu sekitar dua tahun, sekarang satu tahun bahkan ada yang kurang dari satu tahun sudah keluar lagi," ungkap Direktur Penjualan PT SIS, Makmur, dikutip dari motoris.id (15/3).

Sebelumnya, agen pemegang merek Suzuki di Indonesia itu telah menambahi fitur baru tipe GX dan GL pada Februari 2019 lalu. Meski dengan konsekuensi harga terkerek Rp 1-3,5 juta.

Data internal PT SIS menunjukan, sepanjang tahun 2018 kemarin penjualan dari pabrik ke diler atau wholesales All New Ertiga tercatat sebanyak 32.592 unit. Meski lebih unggul dibanding Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Wuling Confero, dan Nissan Grand Livina, namun Ertiga masih jauh tertinggal dibanding Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Kata dia, secara value tetap sama, karena harga otomatis lebih mahal dan juga fitur yang didapatkan juga lebih karena ada penambahan fitur dan lain sebagainya. "Jadi kami memang belum memiliki varian tertinggi dari Ertiga. Varian yang sekarang ini ada belum lengkap, oleh sebab itu akan kita lengkapi dalam waktu dekat ini. Konsumen pun menjadi punya banyak pilihan," kata Makmur.



BACA JUGA : BreadTalk Berikan Promo Khusus Dalam Perayaan 16 Tahun di Indonesia

Selain itu, kehadiran Ertiga Sport juga bukan karena reaksi dari kehadiran pendatang baru di kelas low multi purpose vehicle (LMPV), tetapi sudah dicanangkan sejak awal generasi kedua muncul. "Termasuk Ertiga diesel nanti ya juga akan tersedia dan sekarang ini sedang kita siapkan. Kita kan biasanya memang seperti itu, tidak sekaligus meluncurkan semua varian tetapi dipirit-pirit," imbuh Makmur.(***)


R24/phi/nof

 

PenulisR24/nof


Loading...

loading...