riau24

Sekitar 14 Hektare Karhutla di Kecamatan Bengkalis Padam, Tim Pemadam Masih Stanby

Jumat, 15 Maret 2019 | 15:38 WIB
Pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Sungai Batang, Desa Ketam Putih kecamatan Bengkalis/hari Pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Sungai Batang, Desa Ketam Putih kecamatan Bengkalis/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Sungai Batang, Desa Ketam Putih kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis mulai menunjukkan hasil.

Dari 15 hektare kebakaran lahan sudah berhasil di padamkan seluas 14 hektare.

Disampaikan Paur Humas Polres Bengkalis Iptu Kusnandar Subekti SH, Jumat 15 Maret 2019 menyampaikan bahwa  hingga malam kemarin petugas dari personil Polres Bengkalis dan Polsek Bengkalis masih berada dilapangan dan terus melakukan upaya  pemadaman.



BACA JUGA : Dukung Keberadaan Perpustakaan, Dispersip dan Polres Bengkalis Teken MoU

"Kebakaran lahan di sana pada Kamis semalam memasuki hari ketiga, sampai saat ini masih dilakukan pemadaman,"ungkap Paur Humas Iptu Kusnandar Subekti kepada sejumlah wartawan.

Masih kata Subekti, lahan yang terbakar tersebut berada di perbatasan Desa Ketam Putih dengan Desa Sungai Batang. Dalam pemadaman dilakukan oleh 20 orang personil Polsek Bengkalis. Selain itu pemadaman juga dibantu personil TNI, Regu Pemadam Perusahaan, Damkar, MPA dan BPBD Bengkalis.

Menurut informasi di lapangan karhutla sampai saat ini sudah berhasil di padamkan. Namun lahan masih tetap mengeluarkan asap tebal.

"Tidak menutup kemungkinan api akan hidup kembali mengingat cuaca saat ini panas dan angin kencang. Upaya pemadaman  masih terus dilakukan tim gabungan dan masyarakat dengan jumlah 187 Orang, pemadaman dilakukan  dengan menggunakan Mesin pemadamam sebanyak 14  unit yang dipimpin oleh Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika dan Danramil 01 Bengkalis Mayor Inf Bismi tambunan,"pungkasnya.



BACA JUGA : 14.950 Paket Bahan Pokok Akan Dijual ke Pasar Murah Untuk Masyarakat Tidak Mampu di Bengkalis

Kepala Pelaksana BPBD Bengkalis sudah melakukan Rapat Kordinasi di Kantor Kepala Desa Sungai Batang dan dihadiri Kepala Damkar Bengkalis dan Satgas Karhutla lainnya untuk melakukan serta membahas untuk tindaklanjut pemadaman Karhutla di Desa Sungai Batang tersebut.

"Rencanakan ppembuatan embung lokasi Karhutla menggunakan alat berat milik pemerintah Bengkalis,"ungkap Kepala Damkar Bengkalis.(***)


R24/phi/hari

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...