riau24

49 Orang Tewas Dalam Serangan Teroris di Selandia Baru, ini Kata Sandiaga Uno

Jumat, 15 Maret 2019 | 17:58 WIB
Cawapres Nomor Urut 02, Sandiaga Uno Cawapres Nomor Urut 02, Sandiaga Uno

RIAU24.COM - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Uno menyampaikan rasa dukanya terhadap penyerangan teroris yang berlangsung di Masjid An Nur, Selandia Baru, Jumat, 15 Maret 2019.

Sandi juga mengajak masyarakat untuk mendoakan para korban ataupun keluarga mereka yang meninggal akibat serangan tersebut.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un.
Belasungkawa yang sangat mendalam atas insiden, musibah penembakan di Masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru.
Mari kita saling mendoakan agar para korban dan juga keluarganya selalu diberikan lindungan dari Allah Subhanahu wa Ta'ala," kata Sandi yang dikutip Riau24.com dari akun Twitternya.


BACA JUGA : Ariel Noah Terjatuh, Tangki Motor Mewahnya Tergores, Ini Kata Netizen

Di cuitannya yang lain dia berharap agar kasus tersebut cepat untuk dituntaskan dengan seadil-adilnya.

"Dan kami berharap kasus ini bisa cepat terselesaikan seadil-adilnya demi menjaga kedamaian, persatuan dan persaudaraan ummat manusia di seluruh belahan dunia," harap Sandi.

Diberitakan sebelumnya, akibat dari serangan tersebut, sedikitinya 49 orang meninggal dunia. Pada saat melakukan aksinya, pelaku penembakan di masjid tersebut menyiarkan aksi biadabnya secara langsung melalui laman Facebooknya.


BACA JUGA : Maluku Utara Diguncang Gempa Berkekuatan 4,7 Magnitudo

Brenton Tarrant tersebut mengawali siarannya sejak dia berangkat dari rumah, hingga masuk ke masjid dan melepaskan tembakan secara brutal.

Dengan tenang, dengan sedikit mimik beringas, pria berusia 28 tahun kelahiran Australia itu mengendarai mobilnya ke masjid tersebut. Dia menggunakan sejumlah senjata saat melakukan aksinya, seperti senapan serbu, hingga shoot gun.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...