riau24

Pasca Penembakan Brutal Di Selandia Baru, Kedubes RI Keluarkan Surat Peringatan, Ini Isinya

Jumat, 15 Maret 2019 | 19:08 WIB
Foto ilustrasi Foto ilustrasi

RIAU24.COM - Pasca penyerangan brutal yang terjadi Christchurch, Selandia Baru, di sebuah Mesjid kecil pada Jumat (15/3/2019) siang waktu setempat.

Insiden tak berprikemanusian yang dilakukan seorang pria terhadap jemaah mesjid, yang menewaskan 40 orang dan melukai 48 orang lainnya.

Kedutaan Besar (Kedubes) Indonesia di Wellington, Selandia Baru mengeluarkan surat pernyataan himbauan resmi.

Dalam surat tersebut, Kedutaan Besar Republik Indonesia Wellington mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Indonesia yang berdomisili di wilayah Selandia Baru, Samoa dan Kerajaan Tonga, agar waspada dan aktif memantau perkembangan pemberitaan media terkait dengan insiden tersebut. 

Apabila terdapat infomasi penting terkait dengan keberadaan masyarakat Indonesia yang terdampak kejadian tersebut. 

"Mohon kesediaannya agar dapat menghubungi atau meneruskan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia Wellington melalui telepon +64 21 1950 980 (Randy Ramanda/Koordinator Fungsl Protkons) dan +64 22 3812 065 (Luth Anugranya) atau saluran komunikasi lainnya termasuk media sosial," dalam surat tersebut.

Sejauh ini, Polisi Selandia Baru telah menangkap tiga orang yang terlibat dalam peristiwa brutal itu. Dilaporkan 40 orang dan 48 orang lainnya mengalami luka terkena berondongan peluru.

Pihak kepolisian setempat tengah menyelidiki motif, pelaku penembakan biadab tersebut.

 

PenulisR24/amri


Loading...

loading...