riau24

Pindah Memilih, KPU Bengkalis Buka Stand di Kampus Polbeng

Jumat, 15 Maret 2019 | 20:04 WIB
KPU Bengkalis memberikan kemudahan pelayanan administrasi DPT untuk pindah memilih./hari KPU Bengkalis memberikan kemudahan pelayanan administrasi DPT untuk pindah memilih./hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis terus melakukan inovasi agar bisa mencapai target pemilih yanh menyalurkan hak suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini.

Salah satunya dengan memberikan kemudahan pelayanan administrasi DPT untuk pindah memilih.

Jumat 15 Maret 2019, dimana KPU Bengkalis membuka stand di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), stand didirikan khusus untuk mahasiswa Polbeng untuk mengurus administrasi pindah memilih.



BACA JUGA : Dukung Keberadaan Perpustakaan, Dispersip dan Polres Bengkalis Teken MoU

Komisioner KPU Bengkalis Divisi Perencanaan, data dan Informasi kepada sejumlah wartwan Anggi Ramadhan menyampaikan, sudah seratusan mahasiswa yang datang ke stand KPU Bengkalis untuk melakukan pengurusan administrasi pindah memilih. Stand KPU akan buka sampai sore hari.

"Pembukaan stand untuk pelayanan pengurusan pindah memilih ini dilakukan di Polbeng Bengkalis memang sesuai permintaan pihak Kampus ke KPU Bengkalis. Jumlah yang akan mengurus pindah memilih di Kampus Polbeng ini cukup banyak, sehingga mereka meminta kita untuk hadir di sana dengan memberikan kemudahan dan KPU langsung mendatanginya,"ujarnya.

Disamping itu, stand pelayanan pindah memilih ini dibuka selama satu hari saja. KPU juga mengharapkan mahasiswa Polbeng bisa memanfaatkan dengan baik keberadaan KPU di kampus untuk mengurus pindah memilih ini agar bisa menggunakan hak suaranya pada 17 April mendatang.

Selain di Polbeng, KPU Bengkalis juga sudah pernah membuka stand pelayanan administrasi pindah memilih di kampus lainnya. Itu juga atas permintaan pihak kampus.



BACA JUGA : 14.950 Paket Bahan Pokok Akan Dijual ke Pasar Murah Untuk Masyarakat Tidak Mampu di Bengkalis

"Kita siap melayani kalau ada lagi yang ingin kita hadir ditempat mereka bisa datang langsung ke KPU Bengkalis,"pungkasnya.

Untuk penetapan DPTB direncanakan akan diplenokan pada tanggal 20 Maret mendatang oleh KPU Bengkalis. Tetapi sebelum di plenokan di tingkat kabupaten akan lakukan penetapan melalui pleno secara berjenjang di tingkat bawah.(***)


R24/phi/hari

PenulisR24/hari


Loading...

loading...