riau24

Ketemu FC Porto, Drawing Perempat Final Liga Champions Dinilai Untungkan Liverpool

Sabtu, 16 Maret 2019 | 00:41 WIB
Laga Liverpool melawan FC Porto saat Liga Champions musim lalu. Ketika itu Liverpool unggul atas wakil Portugal tersebut. Foto: int Laga Liverpool melawan FC Porto saat Liga Champions musim lalu. Ketika itu Liverpool unggul atas wakil Portugal tersebut. Foto: int

RIAU24.COM -  Hasil drawing babak perempat final Liga Champions dinilai menguntungkan bagi Liverpool. Sebab, The Reds akan bertemu wakil Portugal FC Porto. Di atas kertas, The Reds dinilai masih superior dibanding lawannya. Apalagi, dalam beberapa kali pertemuan sebelumnya, Liverpool selalu unggul atas Porto. Dengan kondisi ini, Liverpool diprediksi bakal melaju ke babak semi final dengan mudah.

Sesuai hasil drawing yang digelar UEFA Jumat 15 Maret 2019 kemarin, The Reds akan lebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama yang akan digelar 9 April 2019 mendatang. Laga kedua baru dilangsungkan di kandang FC Porto, Stadion Do Dragao pada 16 April 2019.



BACA JUGA : Bukan Hanya Messi, Para Pemain Ini Juga Pernah Disanjung Suporter Lawan

Dilansir Opta, dalam enam pertemuan terakhir dengan Porto, Liverpool tak pernah kalah, dengan tiga kali menang dan tiga kali seri. Gawang Porto juga kerap jadi sasaran empuk penyerang Liverpool. Total, Liverpool sukses melesakan 12 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Laga ini menjadi laga ulangan babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Saat itu Liverpool tertahan di leg pertama 0-0 di Anfield. Namun kemudian mengamuk di markas Porto dengan dengan menang 5-0.

Dilansir detik, Jumat 15 Maret 2019 tadi malam, Juergen Klopp jelas bertekad membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions musim ini. Pasalnya, pada musim lalu impian The Reds merengkuh juara bergengsi itu, pupus di babak final. The Reds kalah 1-3 dari Real Madrid.



BACA JUGA : Plt Ketua PSSI Gusti Randa Ambil Sikap 'Masa Bodoh' Hadapi Ejekan Netizen

Seperti diketahui, selain Liverpool versus FC Porto, drawing Liga Champions juga mempertemukan dua tim asal Inggris, Manchester City versus Tottenham Hotspur.

Selanjutnya, ada laga panas antara raksasa Spanyol, Barcelona melawan Manchester United. Sedangkan partai terakhir mempertemukan wakil Belanda, Ajax Amsterdam melawan wakil Italia, Juventus. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...